kencan pertama

Sabigaju.com – Apa yang terjadi saat kencan, khususnya kencan pertama, sedikit banyak merupakan penentu bagi kelanjutan hubungan kalian. Apakah akan terhenti setelah kencan? Atau akan ada kencan berikutnya sampai kalian benar jadian? Atau selamanya kalian hanya akan jadi teman? Itu semua tergantung pada kesan yang kamu tinggalkan saat kencan.

Jika sudah tahu sejak awal bahwa ajakannya tergolong ajakan berkencan, maka bersiaplah untuk sedikit membuka diri. Sebab, tujuan dari kencan itu sendiri memang untuk mengenal satu sama lain lebih dekat, kan?

Dengan begitu, kamu sudah cukup memberinya “sinyal bagus” untuk lanjut ke pergerakan selanjutnya kok. Selain itu, berikan perhatian pada hal-hal berikut ini untuk meninggalkan kesan pertama yang baik setelah kencan.

1. Berpakaian rapi saat kencan pertama dengannya

Berpakaian rapi saat kencan menunjukkan bahwa kamu menghargainya. Bukan dengan dandanan yang berlebihan, yang penting  sesuaikan dengan lokasi kencan, dan terjamin nyaman ketika kamu kenakan.

2. Bersikap menyenangkan selama kalian berduaan

Fokus pada momen, diskusikan hal-hal seru yang sedang terjadi di sana, tapi usahakan agar kamu nggak mengeluarkan komentar negatif terhadap apapun. Jaim-jaim dikit di kencan pertama nggak apa-apa, lah.

Lupakan keinginan untuk mengeluhkan macet, pekerjaan, atau apapun yang mengganggu isi kepalamu. Orang yang menyenangkan lebih meninggalkan kesan dibanding seorang tukang mengeluh. Apalagi mengeluhkan mantan pada saat kencan pertama, it’s a big no!

3. Nggak jual mahal tapi juga nggak sok asik

Coba untuk tidak membatasi diri terlalu tinggi biar kamu bisa mengeksplorasi topik obrolan dengan dia. Bersikap luwes memang sangat membantu untuk membangun perasaan nyaman saat bersama, lho. Plus, ingat untuk nggak membicarakan topic sensitif atau bersifat privasi di kencan pertama meskipun obrolan antara kalian berlangsung menyenangkan.

4. Bersikap santai dan nggak terkesan terlalu nafsu jadian

Kencan pertama adalah pembuka kesempatan-kesempatan selanjutnya, makanya kamu harus banget meninggalkan kesan baik biar si dia nggak kapok. Tapi ya jangan setelah selesai kencan kamu langsung merasa punya hubungan spesial dengan si dia juga, yang ada dia ilfeel.

Hindari untuk menerornya dengan banyak chat dan telepon di kencan awal kalian. Banyak bertanya “ke mana?” “sama siapa?” “di mana?” yang menunjukkan seolah kalian memang sudah memiliki hubungan spesial.

Menebar berbagai kode untuk segera diberi kepastian juga merupakan ide buruk pada masa-masa awal berkencan. Beri dia waktu untuk mengenalmu lebih jauh dan memahami gimana perasaannya kepada kamu.

5. Kamu nggak lupa kasih kode supaya kencan kedua segera terjadi!

Misal, “Eh, kamu tahu film (sebut judul film) nggak sih? Suka nggak? Nonton yuk nanti!” Atau bisa juga, “Mau coba kopi di kedai favorit aku nggak? Kalau mau, nanti kapan-kapan aku ajak ke sana deh.” Yaa, semacam ajakan bahwa kalian akan pergi bareng lagi, tapi dengan kode halus. Dengan begini, dia tentu saja akan segera mempertimbangkan kapan kencan kalian selanjutnya.

Gimana, Sobat Sabi? Kamu sudah terapkan ini saat berkencan dengan gebetanmu, belum? (Sbg/Ftr)

Comments