Gen Z
(Foto: Wallstreet.com)

Sabigaju.com – Apa yang bagi kita dianggap keren ternyata hal itu tidaklah istimewa atau bahkan dianggap ketinggalan zaman bagi Gen Z

Secara metrik, Generasi Z terdiri dari mereka yang lahir antara tahun 1996 dan 2006. Ini generasi pertama yang memasuki masa remaja dengan Instagram, ditemukan pada tahun 2010.

Yup kini arus besar Gen Z mendefinisikan  ulang apa arti sesuatu yang keren ataupun seksi. Seperti apa hal itu di mata mereka.  Simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA: Kata Siapa Hanya Orang Ganteng yang Bisa Keren? 

Gen Z bikin Pengiklan Tak Berdaya

Berbeda dengan para pendahulu milenial mereka, generasi ini tumbuh dalam dunia kurasi diri, lengkap dengan tagar positif tubuh dan kampanye media sosial yang memperjuangkan keragaman dan fluiditas gender.

Hal ini membuat para raksasa iklan tradisional tidak lagi memiliki kedaulatan seperti dulu. Sebab visi daya tarik Generasi Z dibentuk oleh orang-orang nyata yang memposting gambar nyata,.

Hal itu memiliki dampak positif pada persepsi  standar akan suatu hal . kecantikan wanita, kata Menurut  Chloe Combi, penulis buku Generation Z: Their Voices, Their Lives.

“Instagram mendapat banyak tantangan karena menciptakan kecemasan yang sangat besar,” katanya.

Dia menambahkan, “Kekuatan Instagram dan platform seperti itu telah membuat konsumen menjadi pencipta media mereka sendiri. Ini menjadikan cita-cita kecantikan yang jauh lebih kaya dan tidak monolitik yang dipaksakan pada generasi sebelumnya,” papar Combi.

BACA JUGA: Aktif Bergaul itu Keren, Tapi Boros dan Bikin Mudah Berhutang 

Gen Z  Lebih Ingin Menjadi Diri Sendiri

Ini memengaruhi cara Generasi ini terlibat dengan merek. Hal utama yang membuat merek “keren” bagi Gen Z-ers adalah keasliannya.

Ini bukan generasi yang mengagungkan brand  keren. Sebaliknya, mereka mencari merek yang merayakan beragam jenis tubuh, warna kulit, dan kemampuan fisik

Generasi Z mendefinisikan sesuatu yang keren ataupun seksi sebagai  cara untuk “menjadi diri sendiri”,”Gen Z menuntut dan menghargai setiap individu sebagai diri mereka yang paling otentik.

Itulah sebabnya merek streetwear begitu populer di kalangan gen z ini: bukan hanya karena pakaiannya yang keren, tetapi karena mereka juga nyaman. Dan mereka bisa menjadi diri sendiri. (Sbg/Rig)

Comments