Anne and Mike Howard saat berbulan madu di Milford Sound, New Zealand. (Foto: HoneyTrek.com)

Sabigaju.com – Layaknya pasangan pengantin baru, Mike dan Anne Howard melakukan bulan madu untuk membahagiakan kebahagiaan. Namun, berbeda dengan pasangan lain, mereka menjadi viral karena berbulan madu dalam waktu yang panjang yakni lima tahun. Sehingga Mike dan Anne Howard pun diklaim sebagai pasangan dengan waktu bulan madu terpanjang di dunia. Mereka melakukan hal tersebut dengan alasan ingin berwisata dibandingkan hanya diam di rumah.

“Orang orang berpikir jika kami punya dana tambahan seperti menang lotere, tetapi berwisata sebenarnya lebih terjangkau daripada diam di rumah,” kata Anne dan Mike seperti dikutip dari Lonely Planet.

Mike dan Anne Howard Telah Megunjungi 50 Negara

Pasangan suami istri ini memulai bulan madu tanggal 22 Januari 2012. Harusnya bulan madu tersebut dilaksananakan selama sepuluh hari, namun keduanya memutuskan untuk memperpanjang bulan madu.

“Kami sadar banyak tempat yang ingin kami kunjungi dalam hidup dan sepuluh hari tidak akan cukup,” ucapnya.

Anne and Mike Howard saat berbulan madu di lembah Annapurna, Nepal. (Foto: HoneyTrek.com)

Sampai saat ini pun, Mike dan Anne masih terus bulan madu. Mereka telah mengunjungi 50 negara yang tersebar di tujuh benua dengan membuat sekitar 226.152 foto selama perjalanan tersebut, dan juga 39 kali penyelaman ke berbagai tempat menarik.

Seperti daerah pegunungan, laut, hingga ke berbagai daerah ekstrim lainnya. Potret yang mereka pamerkan ke media sosial pun terlihat begitu kompak dan romantis.

Bulan Madu Jadi Inspirasi Bikin Situs Website

Profesi Anne yang seorang editor majalah dan Mike seorang fotografer dan digital media strategis, pasangan Howard berbagi kisah dan inspirasi lewat situs Honey Trek.

Saran Mike dan Anne mengatakan jangan hanya mencari tempat bulan madu yang instagramable, carilah pengalaman hidup dan bergabung dengan komunitas wisata dunia.

Anne and Mike Howard di tepi air terjun yang berada di sungai Zambezi yang berada di antara negara Zimbabwe and Zambia. (Foto: HoneyTrek.com)

“Dengan kesehatan yang baik, sedikit tabungan, dan pernikahan baru yang dirayakan, saat itu adalah waktu terbaik untuk mengikuti mimpi,” kata Anne dan Mike.

Selama melakukan peralanan, untuk menghemat biaya awalnya pasangan ini memberi bujet 100 dollar per hari atau setara dengan Rp 1,3 juta. Namun mereka sadar pengeluaran mereka lebih sedikit daripada bujet tersebut.

Akhirnya sepasang suami istri ini terus bekerja dan melanjutkan perjalanannya keliling dunia. Belakangan mereka mengelola sebuah situs yang memuat berbagai tempat indah di seluruh dunia benama Honey Track. (Sbg/Eti)

 

 

Comments