Justru Tidak Sehat
(Sumber Foto: https://www.sciencealert.com)

Sabigaju.com – Seiring berkembangnya zaman, industri makanan menciptakan berbagai snack yang dianggap memiliki kandungan yang menyehatkan tubuh. Padahal sebagaian besar makanan ringan justru tidak sehat

Hal ini lantaran makanan ringan alias snack, umumnya memiliki kandungan lemak serta bahan-bahan yang pada esensinya, tidak menyehatkan sama sekali.

Dan berikut sederet snack yang  tersebut.

Granola

Justru Tidak Sehat
(Sumber Foto: Elizabeth Rider)

Di sebagian besar negara barat, Granola kerap dianggap sebagai konsumsi yang sama menyehatkannya seperti oatmeal.  Lantaran anggapan keliru itulah  banyak yang mengkonsumsinya.

Walau terlihat menyehatkan, faktanya menurut ahli kesehatan yang sekaligus juga personal trainer, Caleb Backe Secangkir Granola memiliki kandungan kalori sebanyak 600 cal.

Jumlah tersebut, sama saja dengan jumlah kalori yang kita dapatkan ketika memakan dua ayam turkey dan sandwich keju yang mana 2 makanan ini Justru tidak sehat

BACA JUGA: Menemukan Rasa Bahagia Lewat Makanan

Protein Bar

Meski snack ini mengandung protein tinggi yang bisa menguatkan energi tubuh. Buang anggapan kalau makanan ringan ini menyehatkan sebab faktanua snack ini justru tidak sehat

Sebab menurut ahli diet tersertifikasi, Sam Presicci, dalam satu protein bar, mengandung lebih dari satu jenis gula serta bahan adiktif lainnya.

Justru Tidak Sehat
(Sumber Foto: The Protein Pick & Mix)

Kandungan tersebut belum lagi ditambah dengan kandungan lain seperti: Minyak sayur, perasa buatan, zat pewarna yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Ada baiknya ganti saja konsumsinya dengan mengkonsumsi ayam atau tahu yang notabene, memiliki kandungan protein yang lebih aman nan alami.

BACA JUGA: Potensi Kematian Dini dan Panjangnya List Makanan Olahan

Selai Kacang

Justru Tidak Sehat
(Foto: Unsplash)

Selai kacang bukanlah penganan yang menyehatkan sama sekali. Satu botol selai kacang, hal ini sama saja dengan memakan 500 kalori lemak sehat.

Walau “judulnya” sehat, tetap saja batasan kalori lemak yang dibutuhkan manusia dalam seharinya, tidak boleh hingga sampai 500 kalori.

BACA JUGA: Hentikan Kebiasaan Minum Jus 

Smoothie & Jus

Justru Tidak Sehat
(Foto: Unsplash)

Smoothie dan jus, ketika dibuat dan pastinya diracik dengan gula terlebih dahulu.. Hal ini membuat gula darah kita meningkat tajam. Maka cepat atau lambat, kita pun akan langsung terkena penyakit diabetes.

Oleh karenanya apabila memang ingin minum jus atau smoothie, sebaiknya minumlah apa adanya saja. Tanpa gula,

Karena sebagian besar buah, mengandung kandungan gula yang tidak main-main banyaknya.

BACA JUGA: Kebiasaan Memasak Lebih Baik daripada Pesan Makanan Via Online 

Keripik Vegetarian

Walaupun berlabel “Veggie” alias aman untuk dikonsumsi vegetarian atau mereka-mereka yang ingin makanan yang menyehatkan, makanan ini justru tidak sehat.

Sebab faktanya keripik veggie tidaklah 100% terbuat dari sayur.

Justru Tidak Sehat
(Sumber Foto Graina)

Snack ini merupakan makanan olahan. Dan layaknya seperti makanan olahan lainnya, keripik sayur ini memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi.

Dan perlu kamu ketahui, sodium adalah salah satu bahan kimia makanan yang cukup berbahaya. Semoga bermanfaat ya guys! (Sbg/Mrv)

Comments