Soal Penampilan
Cowok yang memiliki kepribadian positif perlu memperhatikan soal penampilan yang sesuai dengan dirinya tanpa perlu mengikuti tren fashion. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com –  Meski kepribadian  itu penting, umumnya salah satu hal yang menjadi perhatian lelaki yang pertama saat bertemu dengan orang baru adalah soal penampilan.

Namun demikian banyak yang akhirnya mengaku salah alias terkecoh lantaran soal penampilan seseorang biasanya berbanding terbalik dengan kepribadian yang melekat pada seseorang.

Yup, hingga kini masih banyak orang yang menganggap soal  penampilan fisik menjadi faktor penting dibandingkan dengan sifat, kepribadian, pendidikan, dan kecerdasan. Sebab, orang mengasosiasikan kualitas positif lainnya dengan penampilan yang menyenangkan.

BACA JUGA: Memahami Tipe Kepribadian Extrovert, Introvert, dan Ambivert 

Kepribadian Lebih Berharga ketimbang Penampilan

Dalam sebuah studi internasional yang dilakukan oleh  YouGov di 20 negara meneliti mana yang paling diprioritaskan pada pasangan. Hasilnya adalah secara keseluruhan kepribadian sangat dihargai daripada penampilan.

Di Inggris, kepribadian adalah yang paling penting. Sekitar 52 persen laki-laki dan perempuan Inggris menyebutkan kepribadian yang baik sebagai sifat yang mereka cari dari pasangan.

BACA JUGA: Tiga Tes Kepribadian yang Patut Anda Coba 

Hasil keseluruhan di setiap negara yang disurvei menunjukkan bahwa orang lebih cenderung mengutamakan kepribadian daripada penampilan.

Hanya saja, pendapat tersebut berbeda di Vietnam. Sebab mereka yang mengutamakan kepribadian dibandingkan fisik lebih sedikit jumlahnya. Pada 20 negara yang diteliti, perempuan lebih pro kepribadian daripada laki-laki.

Bagi sebagian orang,  soal penampilan atau kepribadian mungkin bukan hal yang penting. Sebab daya tarik bisa tumbuh dan berkembang secara alami.

BACA JUGA: Awas Gaes! Gaya Berpakaian Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Tua

Kepribadian bisa didukung dengan Penampilan Bukan Tren

Salah satu keuntungan bagi cowok yang memiliki kepribadian positif adalah hal itu bisa didukung dengan gaya berpakaian yang tak perlu mengikuti tren fashion.

Hal ini tentunya bisa memicu munculnya rasa percaya diri, nyaman dengan diri sendiri, sekaligus bisa membentuk personal branding yang paling sesuai dengan kepribadian pria. Berikut pilihannya

Sporty

(Foto: Unsplash)

Jika kamu adalah pria yang memilih kepribadian yang energik dan mengutamakan kebebasan bergerak, gaya berpakaian sporty sangat cocok untuk menjadi pilihanmu.

Untuk melengkapi kesan penampilan sporty, pilihlah sneaker sebagai item fesyen yang utama. Selain terlihat segar, sneaker juga bisa memberikan kenyamanan bergerak lebih.

Pilihlah model dan warna yang sesuai dengan kesukaanmu. Selain sepatu, kamu juga bisa menguatkan soal penampilan sporty dengan menggunakan jaket olahraga, sweater, atau jaket kulit.

BACA JUGA: Yuk, Modifikasi Gaya Berpakaian Kasual Biar Kamu Makin Keren! 

Kasual

thehommedepot.tumblr.com
thehommedepot.tumblr.com

Jika kamu lebih senang tampil sederhana dan tidak mau ribet, mungkin untuk soal penampilan gaya berpakaian yang paling sesuai adalah gaya kasual.

Aksesori berupa sling bag minimalis, polo shirt  bisa menunjang gayamu yang santai. Sebagai pemanis, kamu bisa menggunakan sneakers ataupun slip on.

Formal

(Foto: mensfashioncasual)

Jika dalam keseharian kamu adalah pria yang sangat mengutamakan kerapian dan penampilan yang profesional, maka gaya berpakaian formal tepat untukmu.

Sepatu kulit untuk  melengkapi soal penampilan Jangan lupa untuk memadukan blazer atau outer berpadu dengan celana berwarna senada.

Hal tersebut bisa memberikan kesan formal yang lebih mendalam. (Sbg/Rig)

Comments