Sajian hidangan spesial yang terdapat pada momen spesial di Sana Sini Restoran. (Foto: Instagram sanasinipullman)

Sabigaju.com – Jika Anda gemar menyantap makanan di restoran buffet, Anda harus menjajal berbagai sajian hidangan di Sana Sini restoran yang bertempat di lantai dasar Hotel Pullman Jakarta.

Saat Anda mengunjungi restoran yang di buka sejak 13 Februari 2014 lalu ini bak empat penjuru mata angin, sebab restoran ini menawarkan empat tema masakan, yakni Japanese, Chinese, Western dan Indonesia.

Nama Sana Sini mengandung arti di tempat ini pengunjung bisa menikmati beragam masakan dari berbagai tempat. Setiap pengunjung bebas memilih hidangan yang tersedia secara prasmanan atau a la carte yang ada di daftar menu.

Nah, Ada baiknya jika Anda berkeliling dulu sebelum menentukan masakan mana yang ingin disantap saat berkunjung ke restoran ini.

Interior Apik di Sana Sini Restoran

Saat menjelajah ke dalam area Sana Sini Restoran, Anda seolah masuk ke sebuah wahana yang menantang. Setiap konter menggoda dengan jajaran menu dan ketangkasan para chef mengolah makanan.

Layout ruang Sana Sini dirancang terbagi menjadi empat area untuk empat tema masakan

Interior Sana Sini Restaurant menampilkan kombinasi material batu marmer dan granit pada lantai, dengan elemen kayu pada detail-detail dekoratif. Alur sirkulasi pengunjung pun dirancang bebas tanpa mengutamakan salah satu area.

Interior Apik perpaduan batu marmer dan granit serta kayu di Sana Sini Restoran. (Foto: Instagram sanasinipullman)

Selain itu tata cahaya pada ruangan berperan dalam membentuk atmosfer yang nyaman dan tampilan elegan. Hasilnya, suasana yang menyenangkan untuk menyantap hidangan sambil berinteraksi dengan teman, relasi bisnis atau keluarga.

Satu hal penting yang sayang untuk dilewatkan adalah area Bread & Cheese. Di Area yang terdapat di bagian depan restoran ini mengusung konsep open kitchen yang memungkinkan pengunjung melihat proses pembuatan makanan.

Sajian Luar Biasa

Bisa dibilang mustahil rasanya  seseorang bisa merasakan seluruh hidangan di Sana Sini dalam satu kali kunjungan. Di area Chinese Food saja terdapat nasi hainam, yong tau foo, dimsum, bebek peking dan aneka mi. Semua bahan seperti bakso dan mi diolah langsung dari adonan, bukan menggunakan bahan beku.

Sate menjadi sajian unggulan area Indonesian food di Sana Sini Restoran. (Foto: Instagram sanasinipullman)
Sate menjadi sajian unggulan area Indonesian food di Sana Sini Restoran. (Foto: Instagram sanasinipullman)

Belum lagi sajian sate hingga lalapan dengan aneka jenis sambalnya di area masakan Indonesia. Sambal matah, sambal kemangi, sambal terasi atau sambal mangga muda yang segar akan membangkitkan kembali selera Anda akan citarasa lokal yang eksotis.

Nah Buat Anda penggemar hidangan laut, konter masakan Jepang layak menjadi tujuan utama sebelum menjelajah ke area lain. Beragam pilihan sashimi dan sushi tersedia segar di sini.  Tersedia pula tempura, robatayaki, soba, korokke dan masih banyak lagi.

Berbagai sajian di area Japanesse food (Foto: Instagram sanasinipullman)
Berbagai sajian di area Japanesse food (Foto: Instagram sanasinipullman)

Daging premium dari Australie tersaji di Western Station, yang juga menggoda dengan beragam pilihan pasta, salad dan sup. Sisakan ruang di lambung Anda untuk berbagai penutup yang segar-segar dari konter dessert.

Setelah puas mencicipi berbagai sajian, sulit untuk tidak merencanakan kunjungan berikutnya ke Restoran Sana Sini, Hotel Pullman Jakarta dalam waktu dekat. (Sbg/Rig)

Comments