Memejamkan Mata
(Foto: Glamour.com)

Sabigaju.com – Setiap pria tentunya pernah secara reflek memejamkan mata saat berciuman atau berhubungan seks dengan pasangannya.

Ada anggapan kalau memejamkan mata saat melakukan aktivitas seksadalah bentuk komunikasi yang paling romantis dalam sebuah hubungan. Namun orang yang menutup mata, punya alasan tersendiri.

So, pernahkah dirimu bertanya, kenapa orang cenderung memejamkan mata saat bercinta? yuk kita simak ulasannya berikut ini:

Menutup Mata Untuk Merasakan Kenikmatan Bercinta

Tidak sedikit orang mengaku bahwa menutup mata saat bercinta bisa membantu mereka lebih fokus menikmati sentuhan dan suara yang muncul saat bercinta.

Bahkan, ada juga yang mengatakan bahwa memejamkan mata saat berhubungan seks juga bisa membuat seseorang merasa lebih bergairah.

Itulah kenapa,  ada momen dimana kamu atau pasangan biasanya akan reflek menutup mata ketika ingin mencapai klimaks alias orgasme.

Respon mata yang terpejam saat bercinta sebetulnya sama seperti ketika kamu menutup mata saat berciuman.

BACA JUGA: Kenapa Pria Lebih Nagih Berhubungan Seks Dibanding Wanita?

Ketika matamu  terbuka, otak akan sibuk memproses berbagai informasi yang diterima oleh indera penglihatan.

Akibatnya, otak akan sulit berkonsentrasi pada rangsangan yang diterima oleh bibir. Begitu juga ketika Anda cenderung membuka mata saat berhubungan seksual.

Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Performance, kondisi mata yang terbuka bisa membuat Anda kurang peka terhadap sentuhan. Hal ini menyebabkan sensasi bercinta terasa kurang bergairah.

Sebaliknya, menutup mata bisa membantu Anda merasakan sensasi sentuhan dan rangsangan pasangan secara lebih intens dan fokus.

Pada saat yang bersamaan, Anda juga bisa memunculkan fantasi seks yang bikin sesi bercinta jadi lebih bergairah. Alhasil, aktivitas di ranjang malam ini bisa jadi lebih panas, nikmat, dan tak terlupakan bagi Anda berdua.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Saat Berciuman Sebelum Bercinta

Soal Kewajaran

Nah kalau kamu  bertanya-tanya apakah memejamkan mata saat bercinta itu wajar atau tidak . Sebetulnya, hal ini wajar saja dilakukan.

Sebab, setiap orang mempunyai caranya masing-masing dalam menikmati sensasi bercinta.

Sama halnya jika ada orang  yang lebih suka berhubungan seksual dengan lampu menyala atau lampu mati, begitu juga dengan saling bertatapan atau menutup mata.

BACA JUGA: Mana yang Lebih baik, Bercinta dengan Lampu dimatikan atau Menyala? 

Jadi, jangan cemas bila pasanganmu tidak pernah atau jarang memejamkan mata saat berhubungan intim.

Sebab, bisa saja si dia ingin menikmati bercinta dengan memandangi tubuh dan wajahmu. Atau mungkin juga pasangan ingin mengambil alih permainan supaya aktivitas di ranjang jadi lebih panas dan bergairah.

By the way? Kamu sendiri tipe orang yang sering menutup mata atau sama sekali tidak memejamkan mata saat berhubungan intim dengan pasangan? (Sbg/Rig)

Comments