Toxic Friend
Di saat kita menjalankan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini, sosok toxic friend harus kamu hindari agar kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan  tenang dan damai. (Footo: Unsplash)

Sabigaju.com – Tentunya kita seringkali mendengar istilah toxic friend. Istilah ini mengacu pada seorang teman yang memiliki sifat atau kepribadian yang kerap membuat  kita menjadi sebal sendiri dengan kelakuannya yang kurang pantas.

Nah di saat kita menjalankan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini, sosok toxic friend harus kamu hindari agar kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan  tenang dan damai.

Namun seringkali jenis teman seperti ini, tidak begitu terlihat oleh pandangan atau kitanya saja yang kurang paham.

Oleh karenanya, agar kalian bisa lebih bisa mawas dengan tipe teman seperti ini, yuk langsung saja kita simak ciri teman yang dikategorikan sebagai sosok toxic friend berikut ini.

BACA JUGA: Hati-Hati Nih! Ini Dia 7 Tanda Teman Kita Menyukai Pacar Kita

Kekanak-kanakan

Seorang toxic friend bisa dikatakan memiliki sifat kekanak-kanakan yang  sudah diluar batas. Lantaran itulah sebaiknya sosok  demikian mesti dijauhi saat kamu berpuasa.

Sifat yang super duper childish, secara tak langsung akan membuat mental kita juga mulai kembali seperti kekanak-kanakan dan yang pastinya akan membuat kita kesal ketika melihat teman kita berlaku seperti ini. Hidari deh daripada ibadah puasamu batal.

BACA JUGA: Stop PHP: Ini Tanda Jika Kamu Hanya Ingin Berteman

Egois

Sifat egois yang menjadi salah satu ciri toxic friend dapat terlihat  dalam diri seseorang yang kalau di setiap permasalahan atau diskusi, ia selalu menampilkan “ke-akuannya”

Seorang teman seharusnya bisa menampilkan kerendahan hatinya tidak hanya terhadap kita, namun juga orang sekitarnya.

Dengan begitu kitapun bisa secara perlahan / dengan sendirinya juga turut mengurangi ego kita.

Namun kalau malah justru ego nya membuat kita sebal dan tidak memotivasi kita, well untuk apa masih repot-repot berteman dengannya.

BACA JUGA: 5 Konsep Pertemanan yang Salah dan Wajib Kamu Hindar

Haus Perhatian

Poin ini mirip dengan poin egois. Memang wajar apabila teman kita ingin selalu diperhatikan oleh kita. Atau lebih jauhnya, pastinya seluruh orang ingin diperhatikan bukan oleh teman terdekatnya?

Tapi ya tidak harus setiap detik, menit, dan jam juga kali! Toh kita juga memiliki kesibukan / aktivitas yang penting untuk kehidupan kita sehari-hari bukan?

BACA JUGA: Mengapa Lingkaran Pertemanan kita Semakin Kecil Ketika Dewasa?

Kritikus Sejati

Sebenarnya, yang namanya kritikan itu adalah hal yang wajar asal, kritikan tersebut bersifat membangun.

Namun, apabila kritikan yang diberikan malah membuat kita emosi bahkan dilukai hatinya secara dalam, maka tentunya hal ini tidaklah baik sama sekali.

Menjauh dari sosok toxic friend saat menjalankan ibadah puasa adalah langkah yang tepat.

BACA JUGA: Mengapa Pria Suka Berbohong pada Pasangannya

Suka Berbohong

Sosok toxic friend juga terlihat dalam diri seseorang Teman yang suka berbohong dan sering berdusta bukan hanya kepada orang lain tapi juga terhadap  terhadap kita sahabatnya sendiri.

Rasanya sudah tidak ada alasan lagi bagi kita untuk terus berteman dengan dirinya.

BACA JUGA: Ciri-Ciri Sahabat yang Hobi Makan Teman

Tidak Pernah Memberi Support

Dan inilah sosok toxic friend yang harus segera kamu jauhi dari hidup. Teman sejati akan selalu memberikan dukungan terhadap hal apapun yang akan atau sedang kita jalani.

Bukan orang  memikirkan dirinya atau “ada maunya aja . So, langsung saja “cut” individu-individu toxic friend seperti ini  saat kamu menjalankan ibadah puasa. (Sbg/Rig)

Comments