Urusan seks
(Sumber Foto: theelegantclassygentleman.com)

Sabigaju.com – Kekuasaan  dalam domain apa pun kerap  dikaitkan dengan urusan seks. Dalam beberapa hal, memiliki lebih banyak kekuasaan dapat membantu meningkatkan kehidupan seks kita,

Orang-orang dengan kekuasaan cenderung mengejar tujuan yang berhubungan dengan urusan seks dan perkawinan,

Tetapi  kekuasaan juga dapat menyebabkan beberapa konsekuensi negatif dalam urusan seks.

BACA JUGA: Buat Kamu yang Ingin Bercinta tapi Mager Usai Pulang Kerja 

Bagaimana Kekuatan Meningkatkan Hubungan Seksual Kita

Dalam penelitian yang dibukukan oleh Alexandra Fleischmann dan Joris Lammers dengan judul Power affects sexual assertiveness and sexual esteem equally in women and men. Archives of Sexual Behavior, meningkatnya kekuasaan seseorang dikaitkan dengan peningkatan ketegasan seksual.

Hal itu dapat terlihat misalnya, karyawan di posisi kekuasaan di tempat kerja  menilai diri mereka lebih tinggi dalam kehidupan seksual.

Individu yang tegas secara seksual lebih nyaman melakukan hubungan seks dan mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan seksual mereka, sehingga tidak mengherankan jika mereka yang lebih asertif secara seksual juga mengalami peningkatan kepuasan dalam urusan seks.

BACA JUGA: Begini Gaya Bercinta yang Pas buat para Pecinta Minuman Kopi

Yang menarik tentang korelasi antara kekuasaan dan ketegasan seksual adalah bahwa meskipun laki-laki dianggap lebih tegas secara seksual daripada perempuan, hubungan antara kekuasaan dan ketegasan seksual adalah sama untuk kedua jenis kelamin.

Sekali lagi, baik pria maupun wanita di posisi kekuasaan di tempat kerja juga menilai harga diri seksual mereka sendiri lebih tinggi daripada mereka yang tidak memiliki kekuasaan.

Faktanya, kekuasaan memiliki efek yang lebih besar pada urusan seks dan harga diri seksual daripada gender.

Perbedaan gender dalam sikap dan perilaku seksual cenderung lebih kecil di negara-negara dengan lebih banyak kesetaraan gender.

Hal itu menunjukkan bahwa ketika wanita mendapatkan lebih banyak kekuatan, beberapa perbedaan gender dalam sikap dan perilaku seksual dapat hilang sama sekali.

BACA JUGA: Hebohnya Aktivitas Fantasi Seksual Threesome Hingga Gangbang 

Bagaimana Kekuasaan Membuat Urusan Seks Jadi  Memburuk

Kekuasaan sangat terkait dengan seks. Dan kekuasaan  juga bisa merugikan kehidupan seks.

Sebab, baik pria maupun wanita yang memiliki  status  kekuasaan dalam hierarki  di tempat kerja ternyata banyak melakukan perselingkuhan. Bahkan mereka memiliki niat yang lebih kuat untuk terlibat dalam perselingkuhan di masa depan

Fleischmann dan Lammers juga mengungkap,  kekuasaan menyebabkan meningkatnya kepercayaan pada kemampuan seseorang pria atau wanita  untuk menarik pasangan baru, dan karenanya membuat orang berkuasa   lebih mungkin terlibat dalam perselingkuhan.

Mereka juga mencatat bahwa kekuasaan, ditambah dengan kesalahan persepsi tentang urusan seks, dapat menyebabkan pelecehan seksual. (Sbg/Rig)

Comments