Wewangian
Sebagai pria kekinian kamu harus mengetahui berbagai jenis wewangian untuk meningkatkan penampilanmu. (Foto: TenBestReview)

Sabigaju.com – Bagi pria kekinian wewangian adalah hal mutlak yang harus dimiliki. Yup dengan aroma tubuh yang wangi  pastinya bakal menambah daya tarik seorang pria yang bisa  membuat wanita betah berlama-lama di dekatmu.

Secara ilmiah, penelitian yang dilakukan oleh Oxford University mengemukakan perempuan lebih tertarik pada pria yang wangi ketimbang pria tampan namun aroma tubuhnya kurang sedah tuk dihirup. Hal ini terjadi karena wewangian dapat menimbulkan mood positif.

Nah terkait hal itu , kamu sebagai pria mesti mengetahui berbagai jenis wewangian. Sebab tak semua jenis wewangian disebut sebagai parfum loh, ada pula yang namanya perfume, toilette, cologne dan eau fraiche. Nah, kira-kira di mana perbedaanya ya? Berikut ulasannya

BACA JUGA: 7 Parfum dengan Wangi Memikat Buat Pria Kantoran 

Eau Fraiche

Eau Fraiche, jenis wewangian ini mungkin tidak akrab di telinga. Yap, Eau Fraiche adalah nama wewangian atau material wewangian yang diambil dari bahasa Perancis.

Kata “Eau” digunakan untuk beberapa istilah dalam bahasa inggris kata ini memiliki arti “water of”.

Eau fraiche sendiri adalah jenis fragnarance paling encer dengan campuran minyak fragrance sebanyak 1-3% dalam kandungan alkohol dan air. Apabila dipakai durasi aromanya hanya bertahan 1 jam kurang.

BACA JUGA: Nih! 5 Deodorant Roll On yang Cocok buat Para Bikers 

Cologne

Nah kalau Cologne mungkin sudah banyak pria yang mengenalnya. Sebab Cologne sendiri adalah jenis parfum tertua.

Jenis fragrance yang satu ini kerap dipakai di kawasan Amerika Utara karena diyakini memiliki aroma yang maskulin.

Dengan campuran 2-5% minyak parfum dalam alkohol dan air, durasi aromanya bertahan selama 2 jam. Dulu cologne sangat populer dan cenderung dipakai oleh anak muda, namun kini sudah tidak sejaya dulu.

BACA JUGA: Mengetahui Karakter Cowok Lewat Parfum Favorit

Toilette

Toilette adalah salah jenis pengharum tubuh yang sangat umum di pasaran. Dengan campuran 5-15% esensi wewangian ini dilarutkan dalam sebuah alkohol.

Karena campurannya lebih banyak maka durasi bertahan di badan lebih lama, sekitar 3 sampai 4 jam.

Parfum

Parfum atau menurut frasa latin “Per fumum” , yang memiliki arti melewati asap. parfum merupakan jenis wewangian yang mahal.

Hal ini lantaran kandungan essential oil dalam parfum. Semakin banyak essential oil maka semakin jelas wanginya dan semakin tahan lama.

Parfum terdiri dari campuran 20-30% essential oi, sehingga dapat bertahan lama bahkan sampai 24 jam.

BACA JUGA: Begini Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Wangi Tahan Lama

Eau De Perfume

Kalau Jenis  ini, secara historis, sangat unixsex karena tidak ditujukan kepada satu gender.

Dengan campuran esensi parfum 15-20%, perfume bisa bertahan selama 5 sampai 8 jam. Tentunya dengan aroma yang unik. Eau de perfume umumnya dianggap sebagai parfum malam hari. (Sbg/Rig)

Comments