Pentolan Dewa 19, Ahmad-Dhani nampak mengenakan kaus hitam bertuliskan 2019Ganti-Presiden saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian di PN Jakaarta Selatan pada Senin (16/4) (Foto: HarianIndo.com)
Pentolan Dewa 19, Ahmad-Dhani nampak mengenakan kaus hitam bertuliskan 2019Ganti-Presiden saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian di PN Jakaarta Selatan pada Senin (16/4) (Foto: HarianIndo.com)

Sabigaju.com – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4). Ahmad Dhani datang mengenakan kaos warna hitam bertulisan #2019GantiPresiden dan peci berwarna hitam sekitar pukul 15.05 WIB.

Saat ditanya perihal kaus tersebut, pentolan band Dewa 19 yang didampingi sejumlah kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) sempat mengatakan bahwa selama ini dirinya setiap hari memakai kaus hitam berdesain #2019gantipresiden tersebut.

“Saya setiap hari pakai kaos ini, bahkan salat lima waktu pun pakai kaos ini,” kata Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Sidang Perdana Ahmad Dhani Dalam Kasus Ujaran Kebencian

Trending Topic

Warga net pun banyak yang meperbincangkan soa Ahmad Dhani yang hari ini menjalani sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian.

Nama Ahmad dhani pun masuk dalam jejeran trending topic di jagat Twitter Indconesia pada Senin sore. Umumnya warganet mengomentari perihal kaos berwarna hitam yang dikenakan olehDhani saat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Yup, Beragam komentar Netizen nampak mewarnai lini masa  Twitter kala Suami dari Mulan Jameela tersebut mengenakan kaus bertuliskan ganti presiden.

BACA JUGA: Opera Sabun Ahmad Dhani, Musisi Ternama Hingga Ditagih Utang

Ahmad Dhani Siap Dipenggal

Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani sempat melayani awak media untuk wawancara.

Dalam sesi tersebut, ia kembali menjelaskan perihal kasus yang melilitnya saat ini. Dhani bahkan sesumbar siap dipenggal kepalanya apalagi hanya di penjara.

“Tidak ada persiapan saya. Saya merasa itu bukan tindakan pidana. Jadi saya santai-santai saja, karena apa yang saya katakan adalah benar adanya,” ujar Ahmad Dhani yang ditemani anaknya Dul Jaelani dan pengacaranya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Diirinya sengaja mengajak Dul untuk memberikan pelajaran bahwa mengatakan kebenaran itu adalah wajib.

View this post on Instagram

JEMPOL 👍🏼 #IGADP

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

“Saya akan memberikan pelajaran berharga bagi anak saya, bahwa mengatakan kebenaran itu adalah wajib. Meskipun pedang ada di ujung leher, meskipun kepala ini siap dipenggal. Itu adalah pelajaran paling penting untuk anak-anak saya bahwa mengatakan kebenaran adalah hak,” ungkapnya.

“Bahwa pembela penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya, itu adalah hak. Jadi kepala saya terpenggal pun, terpisah dari kepala saya, saya tidak ada masalah. Saya tetap akan katakan itu, apalagi hanya di penjara. Jadi tidak ada yang saya takutkan dalam pengadilan ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Beli Barang Antik, Mulan Jameela Bayar Cash, Ahmad Dhani Utang

Ahmad Dhani Bantah Kabur ke Luar Negeri

Ahmad Dhani yang belum lama ini terlihat melakukan kunjungan ke kawasan Yerusalem menuturkan, dirinya siap menjalani persidangan dan akan terus datang mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Ya pasti dong. Makanya kalau ada yang mengatakan saya kabur, terus interpol memburu, polisi siap memburu, itu kabar dari antek-antek PKI. Sudah pasti itu, antek PKI yang mengabarkan itu,” paparnya.

View this post on Instagram

Bukit Zaitun #IGADP

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Menurutnya,kepergian dirinya  ke luar negeri untuk memperingati Isra Miraj, di Yerusalem.

“7 hari. Isra Miraj. Isra Miraj di tempatnya, di Yerusalem. Jadi saya bukan jalan-jalan ke Paris bukan. Isra Miraj, di tempat aslinya. Ya ada (doa) buat keluarga saya pasti. Saya berdoa buat anak-anak saya, supaya anak saya sukses. Kalau itu (persidangan) tidak perlu didoakan,” pungkasnya. (Sbg/Rig)

Comments