Laga sengit Premiere League antara Spurs vs Liverpool yang akan berlangsung  di Wembley Stadium, pada Sabtu (15/9) malam.
Laga sengit Premier League antara Spurs vs Liverpool yang akan berlangsung  di Wembley Stadium, pada Sabtu (15/9) malam.

Sabigaju.com – Premier League akhir pekan ini bakal menampilkan pertarungan sengit antara Spurs vs Liverpool yang akan berlangsung  di Wembley Stadium, pada Sabtu (15/9) malam.

Liverpool memimpin klasemen berbekal start sempurna di empat pekan awal. Sementara Tottenham menyapu tiga laga pertama, tapi kalah dari Watford di pekan keempat. Tottenham saat ini ada di posisi lima dengan sembilan poin, tiga poin di belakang Liverpool.

Laga Spurs vs Liverpool ini bakal berlangsung seru dengan hadirnya kembali beberapa anak yang hilang saat jeda Premier League beberapa waktu lalu.

Fabinho Bakal Turun di Laga Spurs vs Liverpool?

Manajer Jurgen Klopp diprediksi akan memberikan kesempatan pada rekrutan anyarnya, Fabinho, untuk melakukan debut pada laga itu.

Media Liverpoolecho menyebutkan bahwa Fabinho memiliki kenangan indah kala menghadapi Tottenham Hotspur dua musim lalu. Saat masih membela AS Monaco, gelandang asal Brasil itu mampu membuat tim tuan rumah kesulitan dan akhirnya menelan kekalahan 1-2.

Fabinho terpilih menjadi pemain terbaik pada laga itu. Bersama Tiemoue Bakayoko, dia dianggap sukses menahan serangan Tottenham Hotspur yang dimotori oleh Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane, serta Cristian Erikssen.

View this post on Instagram

First match as a red. Nice start!

A post shared by Fabio Tavares (@fabinho) on

Dia mencatatkan 10 jegalan, 3 intersepsi dan banyak penyelamatan pada laga grup E Liga Champions tersebut. Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain dengan akurasi umpan terbaik dengan mencapai 90 persen.

Modal kenangan indah itu diprediksi Liverpoolecho bisa menjadi bahan pertimbangan penting bagi Jurgen Klopp untuk menurunkannya akhir pekan nanti. Pada awal musim ini, Fabinho memang belum mendapatkan sekali pun kesempatan bermain di skuad utama Liverpool.

Namun, Klopp disebut harus memikirkan soal kebugaran Fabinho. Pasalnya, dia diprediksi baru akan bergabung kembali bersama Liverpool pada Jumat besok setelah menyelesaikan tugas bersama Timnas Brasil.

Kembalinya Son Heung-Min

Tottenham Hotspur mendapatkan kabar gembira menjelang laga kontra Liverpool akhir pekan ini. Penyerang mereka, Son Heung-Min, dikabarkan siap kembali turun setelah membela Korea Selatan di Asian Games 2018.

Media Inggris Evening Standard menyatakan bahwa Son telah kembali bersama Tottenham Hotspur pada Rabu kemarin. Setelah berhasil merebut medali emas Asian Games 2018, dia rupanya tak langsung terbang ke Inggris.

Son sempat kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Di sana, dia membela tim senior Negeri Ginseng dalam uji coba melawan Kosta Rika dan Chile.

View this post on Instagram

🇰🇷 Look who’s back! 🥇🙌 #COYS

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Tottenham Hotspur sebelumnya telah kehilangan Son pada tiga laga terakhir. Pesepakbola berusia 26 itu absen pada laga Fulham, Manchester United dan Watford. Dia juga hanya bermain selama 10 menit pada laga perdana Tottenham Hotspur di Liga Inggris melawan Newcastle United.

Son menyatakan bahwa dirinya siap diturunkan pada laga melawan Liverpool. Meskipun menjalani cukup banyak laga bersama Korea Selatan, dia menilai hal itu sebagai sesuatu yang biasa.

“Saya kira musim panas ini sama seperti musim panas sebelum-sebelumnya, hanya saja saya memang lebih banyak berpergian,” ujarnya seperti dilansir laman ESPN.

Lantas, siapa yang akan berjaya dalam laga nanti apakah Liverpool atau tuan rumah Tottenham Hotspurs? Kita tunggu saja hasilnya saat akhir pekan ini. (Sbg/Rig)

Comments