udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di Kota Kelowna
(Foto from Tourism Kelowna)

Sabigaju.com – Belum lama ini mesin pencarian terbesar di bumi, google merekomendasikan Kota Kelowna di Kanada sebagai salah satu destinasi yang patut disambangi oleh penduduk Bumi.

Kota Kelowna berada Provinsi British Columbia, provinsi paling barat di Kanada tepatnya di tepi di Danau Okanagann, Kanada ini populer sebagai tujuan untuk penggemar anggur, pemain ski, pegolf dan tak sedikit orang yang memilih menetap di sini sebagai tempat untuk menetap setelah pensiun

Dan kali ini, Sabigaju.com mau kasih rekomendasi tempat-tempat keren di Kota kelowna buat kalian Kunjungi usai pandemi nanti:

BACA JUGA: Kamu Harus Coba, Wisata Balon Udara Eksotis di Bagan

1. Danau Oknagan

Danau Oknagandi Kelowna
(Foto: Instgram)

Panorama indah yang bisa membuatmu merasa relaksasi hanyalah beberapa alasan kenapa wisatawan suka ke Danau Okanagan.

Danau Okanagan terkenal berkat mitos seputar monster bernama Ogopogo yang memiliki panjang 12-15 meter dengan punuk-punuk di tubuhnya Makhluk ini juga digambarkan menyerupai Basilosaurus dan Masasaurus.

Mitos ini menjadi magnet tersendiri yang menjadikan jutaan orang dari berbagai pennjuru dunia mengunjugi Danau Okanagan ini

2. Spotted Lake

Selain Danau Oknagan di Kelowna juga terdapat Spotted Lake yang merupakan danau alkali yang terletak diantara Lembah Okanagan dan Similkameen.

Spotted lake di Kelowna
(Foto: instagram.com/hotearthuk)

Danau ini pada awalnya dikenal First Nations of the Okanagan Valley dengan sebutan Kliluk, dan dipercaya sebagai tempat suci yang dapat menyembuhkan penyakit, baik fisik maupun spiritual, karena kandungan mineralnya yang sangat kaya.

Saat musim kemarau, permukaannya menyerupai serangkaian kolam kecil berwarna karena sebagian besar airnya menguap.

Uniknya, warnanya berbeda-beda tergantung mineral di dalamnya. Seperti magnesium, kalsium, dan natrium. Keunikan inilah yang membuat Spotted Lake menjadi destinasi wisata dengan keindahan alam yang natural.

BACA JUGA: Desa Giethoorn, Pesona Negeri Dongeng Di Belanda 

3. Knox Mountain

Kawasan Knox mountain adalah destinasi dengan bentang alam yang menakjubkn. Dari atas tempat ini, kalian bisa lihat pemandangan kota Kelowna.

(Foto: instagram.com/hy._.miinii)

Kawasan ini memiliki Jalur yang bagus untuk didaki.i Naiknya ga terlalu tinggi dan enaknya banyak spot untuk berhenti dan disediakan bangku untuk duduk beristirahat ataupun sekedar duduk menikmati pemandangan yang begitu megesankan.

4. Quails’ Gate Estate

Kanada dikenal sebagai salah satu negara penghasil wine terbaik  di dunia. nah di Kota kelowna kamu bisa mengunjungi.

Pengilangan sekaligus Perkebunan Anggur Quails’ Gate Estate terkenal dengan Pinot Noirs dan Chardonnaysnya yang sangat disukai.

(Foto: instagram.com/quailsgate)

Kamu juga bisa menjajal produk mereka sambil merasakan berbagaii menu lezat di restoran Old Vines yang mengagumkandi perkebunan anggur ini.

Saat Kamu menjelajahi dan mencicipi anggur di perkebunan anggur ini Kamu akan tahu mengapa minuman anggur diperlakukan dengan penuh hormat.

BACA JUGA:  Chuncheon, Kota Kece yang Bikin Kamu Berasa Syuting Drakor

5. Allison House

Di tempat ini kamu juga bisa mengunjungi Rumah Allison yang bersejarah, sebuah rumah besar tradisional yang telah ada sejak tahun 1873.

(Foto: instagram.com/quailsgate)

Bangunan ini dahulu dihuni oleh penduduk Eropa paling awal di British Columbia dan memiliki berbagai mebel antik, seperti kursi goyang dan meja yang dipahat.

Di lantai bawah rumah ini kamu  akan menemukan sebuah toko hadiah kecil yang menjual suvenir dan kudapan.

Jika kamu ingin mengunjungi Kelowna sebaiknya menggunakan Biro perjalanan yang terpercaya yah gaes . Dan sebagai catatan, lantaran selama pandemi Covid-19, Kota ini menjadi tujuan wisata tertinggi, harga penginapan di sini nggak murah lho gaes. (Sbg/Rig)

Comments