Sabigaju.com – Tanggal 17 Desember 2017 tidak hanya akan menjadi sejarah bagi band rock Kelompok Penerbang Roket (KPR), namun juga bagi musik rock di Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) akan menjadi tempat konser band ‘keras’.

Seperti yang diketahui, bahwa untuk tampil di GKJ, harus melalui kurasi yang cukup ketat, hingga perhitungan detail untuk kelancaran teknisnya. Emil Husein, bassist band Naif menyampaikan, untuk persiapan konser ini mereka bahkan meminta sound engineer khusus untuk mempersiapkannya. “Kita sudah meminta sound engineer untuk mengecek langsung GKJ dan memperhitungkan segala hal teknis terkait sound, supaya konser ini berjalan maksimal dan bisa memanjakan telinga audiens.”.

Mengulang Sukses Band Naif

Delapan tahun lalu, Band Naif sudah berhasil menampilkan salah satu konser terbaiknya di GKJ. “Itu salah satu konser yang setelah selesai, kita pulangnya senyum semua.”, kata Emil. Suksesnya konser berdurasi tiga jam itu membuat Emil ingin lebih banyak lagi band yang memiliki kesempatan untuk memaksimalkan penampilannya di GKJ.

Selain itu, konser Naif delapan tahun lalu juga direkam secara live, dan rekamannya diproduksi dalam jumlah terbatas. Semua keseruan yang Naif rasakan ini akan diulang kembali dalam sebuah acara bertajuk “A Night at Schouw Burg“. Setelah melalui kurasi yang cukup ketat, Kelompok Penerbang Roket terpilih untuk menjadi band pertama yang akan mengulang sekaligus menorehkan sejarah baru di GKJ.

Akan Jadi Konser Terpanjang Kelompok Penerbang Roket

Rey Marshall, John Paul Patton, dan Viki mengaku sangat tertantang sekaligus gembira menyambut ide ini. Mereka tengah mempersiapkan beberapa kejutan bahkan lagu baru yang belum pernah dibawakan dalam show mereka sebelumnya. Menurut mereka, ini akan menjadi konser terpanjang dan tergila dari Kelompok Penerbang Roket.

“Biasanya kan kalau manggung kita banyak batasan ya. Ya batasan kreasi musiknya, pilihan lagunya, sampai batasan waktu. Apalagi kalau kepotong. Kali ini, kita bakal bawain semua lagu, bahkan akan ada lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya. Tunggu aja, ini bakal seru banget.” Ujar Rey dalam press conference A Night at Schouwburg di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Emil menambahkan, bahwa konser ini juga akan direkam secara live, dan akan diproduksi rekamannya tanpa editing. “Jadi mereka harus bagus banget nih mainnya, karena ini bakalan no edit videonya.”, pungkas Emil.

Wah, bagaimana keseruannya nanti ya, Sobat Sabi? Kita tunggu saja bulan depan. Mark your date! (Sbg/Ldr)

Comments