Kelebihan Berat Badan
Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kehidupan seksual setiap pasangan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com РBercinta menjadi salah satu bagian penting bagi pasangan menikah. Dengan rutin melakukan  hubungan intim, maka perasaan antar individu akan semakin melekat.

Namun untuk mendapatkan kehidupan seksual yang berkualitas kedua pasangan perlu memperhatikan bobot tubuh mereka lantaran berat badan berdampak pada kehidupan seks pria dan wanita.

Berat badan yang berlebih membawa pengaruh terhadap kinerja seks pria dan wanita. Tak hanya mengganggu, hubungan seks dengan kondisi berat badan yang tak ideal bisa menyebabkan rasa sakit pada pasangan.

Ada beberapa hal yang bisa timbul dalam kaitan antara berat badan yang berlebihan dengan gairah seks terhadap pasangan diantaranya adalah

1. Kelebihan Berat Badan Membunuh Rasa Percaya Diri

Setiap pria juga wanita pastinya ingin miliki tubuh yang ideal. Ternyata ini bukan semata-mata untuk melengkapi penampilan mereka, melainkan menjadi aspek kesuksesan dalam aktivitas bercinta.

Kelebihan berat badan bisa membunuh rasa percaya diri seseorang. Saat rasa tidak percaya diri itu seringkali mengarah kepada pikiran negatif.

Padahal saat pria dan wanita bercinta keduanya sama-sama membutuhkan kepercayaan diri untuk menciptakan nuansa yang mendukung saat di ranjang.

2. Kelebihan Berat Badan Memusnahkan Energi Saat Bercinta

Mengonsumsi makanan yang tak diimbangi dengan latihan fisik membuat lemak menumpuk dalam tubuh.

Saat bercinta dengan pasangan, kelebihan berat badan bukanlah hal baik karena akan mempercepat berkurangnya energi dan bercinta tak akan tahan lama.

3. Mengurangi Pengalaman Bercinta

Kelebihan berat badan membuat kualitas bercinta para pasangan akan berkurang. Akibatnya pasangan jadi tak bisa mengeksplorasi berbagai jenis posisi yang diinginkan karena kendala berat tubuh yang tak seimbang.

Dampak Lain dan Penanganan

Kelebihan berat badan tidak hanya berdampak negatif pada kesehatan, tapi juga kehidupan seks kamu. Banyak wanita yang enggan melihat pria yang kegemukan tanpa busana. Kelebihan berat badan ini mengganggu kehidupan seks.

Dampak dari kelebihan berat badan yakni perut buncit juga menjadi momok menakutkan bagi kaum adam. Pasalnya, selain tak sedap dipandang mata, perut buncit juga menjadi penyebab munculnya penyakit degeneratif seperti darah tinggi, kencing manis, kelainan jantung dan pembuluh darah serta tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Maka untuk menangani kelebihan berat badan segeralah  menerapkan gaya hidup sehat dan pola makan gizi seimbang.

Sebaiknya menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung pengawet. Selain itu, makan dalam jumlah yang cukup, membatasi jumlah kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh, menghindari konsumsi alkohol, diet rendah lemak dan kolesterol, serta perbanyak makan sayur-sayuran (brokoli) dan buah-buahan (tomat).

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah refreshing untuk mengurangi stres, menghindari tidur larut malam, menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin, serta menurunkan berat badan. (Sbg/Rig)

Comments