Kehilangan Semangat Kerja
Kalau kamu kehilangan semangat kerja, berarti kamu butuh piknik atau istirahat sementara dari rutinitasmu, Sob. (Foto: Glen Jackson/Unsplash)

Sabigaju.com – Memang benar, terkadang rutinitas bekerja membuat kita merasa bosan dan seperti kehilangan semangat kerja. Sesekali sih tidak masalah, tetapi jangan sampai hal tersebut membuat performa kerjamu terganggu.

Biar lebih semangat, tidak ada salahnya kalau kita simak beberapa destinasi wisata, resort, dan aneka kuliner di berbagai kota di Indonesia ini. Keindahan, keunikan, dan pengalaman baru yang ditawarkan dari destinasi tersebut membuat kita kembali semangat bekerja.

Apa saja destinasi wisata, resort, dan aneka kuliner yang bikin kamu semangat bekerja kembali? Temukan pada daftar di bawah ini!

1. Pulo Cinta, Maldives di Timur Indonesia

Banyak destinasi wisata di timur Indonesia yang belakangan ini mencuri perhatian dunia. Salah satunya adalah Pulo Cinta. Pulo Cinta merupakan resort yang unik yang terdiri atas beberapa kamar apung di atas air laut yang berbentuk hati (cinta).

BACA JUGA: Benarkah Pekerja Kreatif Rentan Terkena Gangguan Mental?

Lokasinya berada di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Berlibur ke resort ini bisa menjadi pilihan lain bila kamu ingin berlibur ke Maldives dengan versi Indonesia. Menarik dan bikin semangat kerja kan?

2. Menikmati Wisata di Alam Sumba

Bisa dibilang dua tahun terakhir, Sumba menjadi destinasi favorit. Tak mengherankan karena kota ini memang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dibalut budaya setempat yang unik dan Indonesia banget!

Bila Sobat Sabi belum pernah berkunjung kemari, mungkin kamu bisa merencanakannya dari sekarang. Tentunya dimulai dengan semangat bekerja bisa tabungan ke Sumba cepat terkumpul!

3. Menikmati momen libur di Soo Bali Villa

Berlibur ke Bali bisa menjadi pilihan tepat kapanpun kamu butuh suasana lain. Bila bosan menginap di hotel yang begitu-begitu saja, ada Soo Bali Villa yang recommended untuk kamu coba. Villa ini berada di empat lokasi yaitu, Canggu, Uluwatu, Kerobokan, dan Seminyak.

Kamu yang hobi foto-foto saat liburan akan dimanjakan oleh villa ini. Soalnya, interior, eksterior, dan lokasinya juga dekat tempat wisata. Untuk teasernya, lihat langsung foto di bawah ini!

4. Menikmati pedasnya mangut beong di Borobudur

Sejak film AADC 2 tayang pada dua tahun lalu, wisata di kawasan Magelang juga mendapat efeknya. Selain Candi Borobudur, Puthuk Setumbu dan Gereja Ayam menjadi dua destinasi favorit juga. Setelah menikmati suasana pagi di Gereja Ayam atau Puthuk Setumbu, perut yang lapar pastinya butuh asupan.

Coba buka Google Maps dan masukkan kata kunci Rasa Mangut Beong di Warung Sehati Selera Pedas. Di sana kamu bisa mencicipi mangut ikan khas yang biasanya hidup di sungai Progo. Lokasi tempat makan ini berada sekitar 4 km dari Candi Borobudur. Tak terlalu jauh kan?

https://www.instagram.com/p/BlczzO5nQJN/?tagged=mangutbeong

5. Wisata laut di Teluk Kiluan

Jangan heran, Indonesia memang punya potensi alam yang begitu mengagumkan. Bukan hanya di timur Indonesia saja yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pantai Kiluan yang berada di Lampung Selatan juga menyajikan tempat wisata yang layak untuk Sobat Sabi kunjungi.

BACA JUGA: Inilah Tanda-tanda Kamu Cuma Dimanfaatkan di Tempat Kerja

View this post on Instagram

Tag orang yang mau kalian aja kesini bareng @beachballtrip ❀️ ___________________________ For trip booking : 0822 814 33000 (Call/Whats App) 0822 584 35754 (Call/Whats App) www.cendraindonesia.com @cendraindonesia β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€” #trip #tour #triplampung #tourlampung #tripkrakatau #opentrip #plgkece #pahawang #indonesia #pahawangisland #pahawanglampung #pahawangbeach #pahawangtrip #pahawangtour #opentrip #trippahawangmurah #trippahawangisland #pesonaindonesia #pahawanglampung #lampung #beachballtrip #holiday #kiluan #kiluanbay #kiluandolphin #diaturmanis #snorkeling #tripkiluan #kiluantrip #gunungkrakatau #trippahawang

A post shared by PAHAWANG -KILUAN-KRAKATAU-KRUI (@beachballtrip) on

Teluk Pantai Kiluan memiliki pemandangan yang indah dan terdapat habitat asli ikan lumba-lumba. Salah satu yang menarik bagi wisatawan adalah melihat lumba-lumba secara langsung yang biasanya muncul di pagi hari.

Walau begitu, sangat disarankan untuk Sobat Sabi tidak memaksakan diri untuk berkunjung ke sini agar bisa berinteraksi dekat dengan lumba-lumba. Hewan juga berpotensi stres bila terlalu berdekatan dengan manusia apalagi dengan intensitas lama.

Lima destinasi tersebut sudah cukup memberimu referensi untuk berlibur dan menghilang sejenak dari rutinitas kerja. (Sbg/Erny)

Comments