Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Minggu ketiga Mei 2020 yang menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di Minggu Ketiga Mei 2020.

1. Biskuit Oreo Supreme

Di Minggu ketiga mei 2020 publik dan netizen hangat membicarakan kuliner Biskuit Oreo Supreme yang viral

Biskuit Oreo ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak Februari lalu. tampilannya juga terbilang biasa saja, namun “disulap” menjadi berwarna merah, dengan tulisan logo Oreo dan Supreme pada tiap sisi.

 Biskuit oreo Supreme heboh menjadi perbincangan netizen di minggu ketiga mei 2020
(Foto: Instagram)

Namun, saat membelinya, akan terlihat bahwa ukuran dari Oreo Supreme ini sedikit lebih besar dan krim di dalamnya lebih tebal.

Biskuit Oreo Supreme dianggap sebagai simbol nilai gengsi.dengan tampilan cookies berwarna merah ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Di sebuah marketplace di Indonesia, untuk sebungkus Oreo Supreme berisi tiga keping biskuit dibanderol dengan harga beragam, rata-rata hampir Rp 600.000.

BACA JUGA: Jangan Lupa Minum Susu di Bulan Puasa 

2. Heboh Penjualan Surat Bebas Covid

Di Minggu ketiga Mei 2020, publik dan Netizen tengah dikejutkan dengan sebuah screen capture surat sehat bebas COVID-19 yang dijual di sebuah e-commerce. Dalam tangkapan layar surat sehat bebas COVID-19 itu, diketahui surat tersebut berkop-kan sebuah rumah sakit swasta kenamaan Mitra Keluarga.

Surat sehat itu kemudian diperjual belikan seharga Rp70 ribu di e-commerce tersebut. Terkait dengan hal tersebut melalui pesan singkatnya management Mitra Keluarga yang dicatut dalam surat sehat bebas COVID-19 itu memberikan klarifikasi.

Publik dan netizen heboh soal surat bebas Covid di perjual belikan
(Screen Shoot)

Pihak rumah sakit melalui keterangan resminya menyebut bahwa pihaknya tidak pernah memperjualbelikan surat keterangan bebas COVID-19 maupun surat keterangan apapun.

Pihak management Rumah Sakit Mitra Keluarga meminta agar pihak yang menyalahgunakan kop surat Mitra Keluarga dan atau mengatasnamakan Mitra Keluarga untuk keperluan tersebut agar segera mencabut dan atau menghentikan perbuatan tersebut dalam waktu sesegera mungkin.

Pihak management rumah sakit juga akan menempuh jalur hukum jika ada pihak yang mengatasnamakan dan atau menggunakan atribut Mitra Keluarga.

BACA JUGA: Gaya Hidup Minimalis Bikin Hidup Tenang di Masa Pandemi 

3. Mal Tutup Barang Branded Dipenuhi Jamur

Di Minggu ketiga mei 2020 sebuah postingan viral di twitter saat akun @IqbalSheikhAli mengunggah foto barang-barang branded di sebuah Mal di Malaysia dalam kondisi yang memprihatinkan, sepatu, tas hingga dompet kulit dengan merk terkenal dipenuhi dengan jamur karena tak terurus selama lockdown terlebih karena tak terawat oleh karyawan yang dirumahkan.

Munculnya jamur pada barang-barang branded tersebut disebabkan karena AC di ruangan tersebut dimatikan sehingga udara menjadi lembab dan panas. Padahal tak sedikit dari barang-barang itu merupakan keluaran brand fashion ternama.

Ada beberapa sepatu pria berlabel POLO Ralph Lauren. Ada juga tas keluaran brand Camel Active.Dan yang lebih memprihatinkan lagi, barang-barang tersebut tidaklah murah. Salah satu tas terlihat memiliki tag harga senilai RM 679 (sekitar Rp 2,3 juta)

Penampilan barang-barang branded yang tak terawat dan berjamur tersebut pun membuat publik terkejut. Warganet merasa miris saat melihat barang tersebut berjamur seolah tak bernilai fantastis.

4. Heboh Papa Angkat Syahrini

Di Minggu ketiga Mei 2020 agat maya dihebohkan dengan munculnya seorang pria bule asal Belanda bernama Laurens yang mengaku sebagai ayah angkat Syahrini.

Foto serta video mereka pun banyak muncul di sosial media akun-akun gosip dan youtube. Dalam salah satu video, tampak kedekatan keduanya. Makan bersama sampai Syahrini bersandar di pundak Liohk.

View this post on Instagram

Jadilah pribadi yang baik, tapi bukan MODUS

A post shared by Laurens (@liohk) on

Laurens memposting video lawas saat bersama Syahrini seraya menulis caption dan tulisan yang ambigu.Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, tampak Syahrini memegang dan mengendalikan kamera.

Penyanyi yang akrab disapa Incess ini pun menggerakan kamera ke arahnya. Syahrini terlihat memamerkan gerakan bibir seakan tengah mengecup ke arah kamera.

Pelantun lagu ‘Cintaku Kandas’ itu kemudian mengarahkan kameranya ke hadapan sang ayah angkat. Melengkapi unggahannya, Laurens menuliskan sebuah keterangan untuk video tersebut.

Pria paruh baya berparas bule itu pun seakan melemparkan kalimat sindiran. “Jadilah pribadi yang baik, tapi bukan MODUS,”

Hingga saat ini, Syahrini memilih untuk bungkamm. wanita yang akrab disapa Incess itu enggan memberikan tanggapan atas segala tudingan yang dialamatkan padanya.

BACA JUGA: Memakai Masker Modis Bikin Penampilan Cowok Makin Keren

5. Heboh Pernyataan Taufik Hidayat

Pernyataan Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, menjadi topik perbincangan publik dn netizen di minggu ketiga Mei 200.

Taufik secara lugas membeberkan persoalan dirinya yang terlibat dalam kasus hukum terkait kasus suap mantan Menpora Imam Nahrawi. Hal tersebut dilakukan saat menjadi bintang tamu acara podcast Deddy Corbuzier di YouTube yang tayang Senin (11/5) lalu.

Taufik sebelumnya sempat hadir sebagai saksi dalam sidang untuk terdakwa Imam Nahrawi di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 6 Mei 2020 lalu.

Dalam perkara tersebut, Imam Nahrawi didakwa menerima suap sebesar Rp 11,5 miliar dan gratifikasi Rp 8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Taufik mengakui jika ia menjadi kurir penerima uang untuk Imam. Saat itu ia dimintai pertolongan melalui sambungan telepon, dan karena kerabat maka ia membantu. Namun, ia tidak konfirmasi ke Imam kalau uang sudah dititipkan ke Ulum.

Dalam acara tersebut, Taufik mengatakan jika ia hanya sebagai mediator yang dititipkan uang oleh seseorang. Ia juga mengaku tak tahu maksud dan tujuan uang tersebut dikirim.

Taufik Hidayat pun menegaskan ia sama sekali tidak tahu mengenai kepantingan uang tersebut. Ia juga menyesali perbuatannya yang tak berfikir panjang saat menerima permintaan tolong tersebut.

Comments