Minggu Ketiga Bulan Desember
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu ketiga Bulan Desember 2019.

Mulai dari hebohnya perbincangan soalPT Garuda ITau Beres hingga batalnya event peluncuran sepatu Compass yang rencananya berlangsung hari ini, Sabtu 14 Desember 2019

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu ketiga Bulan Desember 2019.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget

1. Sepatu Compas Batalkan Perilisan

Para pecinta sneakers di Tanah Air kini tengah heboh membicarakan batalnya perilisan sepatu Compass 98 Vintage,s pada event Wall of Fades, yang semula dijadwalkan hari ini, Sabtu 14 Desember 2019 di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Batalnya event tersebut lantaran penuhnya antrIan orang-orang yang ingin menyaksikan perilisan sepatu tersebut, sudah mengular sejak malam harinya. Bahkan, cenderung ricuh dan tidak kondusif.

Melihat kondisi yang tidak kondusif, perilisan sepatu Compass 98 Vintage x Darahbiru akhirnya terpaksa dibatalkan. Pihak sepatu Compass pun turut mengunggah permintaan maaf di laman Instagram-nya.

Pihak Compass, hingga saat ini, masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut kapan sepatu kolaborasi tersebut akan dirilis.

BACA JUGA: Nih, Cara Cek Laptop MacBook Sebelum Naik Pesawat Garuda 

2. Garuda Tauberes

Hal lain yang juga menjadi pembicaraan publik dan Netizen di minggu Ketiga Bulan Desember 2019 adalah saat Menteri Erick Thohir dengan terbahak-bahak menyebut nama salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia,

Perusahaan itu merupakan perusahaan yang berfokus pada usaha digital di bidang logistik. Usahanya mencakup pengiriman paket dan jasa kargo pesawat.

Selain dua fitur itu, Tauberes juga menyediakan platform berbelanja online.

Namun, jika dilihat situs resminya masih menggunakan versi beta. Dengan kondisi ini, tampaknya Tauberes memang belum diperkenalkan secara serius oleh Garuda Indonesia.

3. Teka-teki Skandal Pramugari

Sosok pramugari bernama Sisi Asih menyita atensi publik dan netizen pada minggu ketiga Bulan Desember 2019.

Sisi Asih mendadak jadi pembicaraan, lantaran disebut-sebut menjadi korban ‘kekejaman’ di era Ari Askhara menjabat sebagai Dirut PT Garuda Indonesia. Karena hal itu, banyak orang yang membela dia.

Asih, begitu dia biasa disapa, juga sudah berkarier sebagai pramugari di Garuda Indonesia selama 4 tahun. Di usianya yang masih belia, 23 tahun, dia sudah berkeliling hampir ke seluruh dunia.

Tak hanya bagus dalam karier, Asih juga rupanya punya bakat tersembunyi sebagai penyanyi. Siapa yang menyangka, dia pernah jadi 50 besar finalis Indonesian Idol tahun 2011 lalu.pesona Sisi Asih memang lebih memikat. Body-nya aduhai, wajahnya kalem dan kulitnya kinclong banget.

Nama Sisi Asih kembali ramai karena sosok Farhannisa Suri mengatakan Sisi Asih pernah menggoda sang pacar. Kejadian itu terjadi pada tahun lalu.

BACA JUGA: Selamat Datang Generasi Alpha! 

4. Heboh Biaya Masuk TK

Pada Minggu Ketiga Bulan Desember 2019 Publik dn netizen heboh meembicarakan postingan dari akaun Instagram @jouska_id yang mengabarkan sejumlah TK di Jakarta

Breberapa TK mematok harga masuk dan bulanan hingga puluhan juta rupiah. Dalam postingannya, Jouska membeberkan sejumlah harga TK di Jakarta tahun 2020.

 

Unggahan @jouska_id tersebut membuat netizen ramai. Banyak netizen yang tak percaya dengan biaya sekolah taman kanak-kanak sudah mencapai ratusan juta tersebut.

Bahkan hingga ada netizen yang mengaku takut untuk menikah.

5. Heboh Ikan Oarfish

Di minggu ketiga Bulan desember 2019 publik dan Netizen dihebohkan pada munculnya ikan laut dalam atau oarfish di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Oarfish adalah ikan yang tinggal di dasar laut, sehingga jarang muncul ke permukaan.

Perbincangan Kemunculan ikan ini ke kepulauan Selayar pun dikaitkan sebagai pertanda akan terjadinya gempa besar dan tsunami.

BACA JUGA: Jangan di Tempat Bencana, Ini 8 Etiket Saat Berfoto Selfie

Majalah ilmiah bergengsi Bulletin of the Seismological Society of America (BSSA) pernah mempublikasikan fenomena kemunculan ikan laut dalam, dan kaitannya dengan peristiwa gempa besar.

Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika membantah kabar yang menyebutkan bahwa munculnya ikan laut dalam atau oarfish di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sebagai pertanda akan terjadinya gempa besar dan tsunami. (Sbg/Rig)

Comments