tokoh dunia
Sumber: http://www.brooklynvegan.com

Sabigaju.com – Semua orang terlahir dengan identitas dan keunikan masing-masing. Tidak terkecuali perihal tidur. Setiap orang pasti memiliki kebiasaannya masing-masing. Kamu merasa punya kebiasaan aneh ketika mau dan sedang tidur? Tenang, kamu tidak sendirian. Para tokoh dunia ini punya kebiasaan super unik dalam proses tidurnya. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya!

Tokoh Dunia dengan Kebiasaan Tidur yang Unik

1. Eminem

Rapper kondang ini tipe orang yang harus tidur dalam keadaan super gelap. Untuk menghindari ‘kebocoran’ cahaya dari luar, dia membungkus jendelanya dengan kertas timah. Hal ini dia lakukan agar kapan pun ia tidur, bisa bebas dari cahaya. Wah, serasa malam terus, ya.

2. Winston Cruchil

Diketahui bahwa tidur siang/sore juga dibutuhkan untuk mengistirahatkan otak. Rata-rata waktu yang disarankan untuk tidur siang adalah 15 menit hingga 1 jam.

Tokoh dunia yang satu ini selalu rutin melakukan tidur sore. Tidak tanggung-tanggung, Cruchil melakukannya selama dua jam setiap harinya. Setelah meminum segelas wiski dengan soda, ia akan beristirahat selama dua jam setiap sorenya.

3. Leonardo Da Vinci

Dikarenakan sering membuat proyek besar yang membuatnya tidak bisa tidur selayaknya orang kebanyakan, Da Vinci membuat sendiri siklus tidurnya yang bisa dibilang cukup unik.

Ketika sedang tidak memiliki waktu tidur yang cukup, dia akan mengambil waktu beristirahat selama 20 menit setiap empat jam sekali. Hal ini dilakukan untuk mengistirahatkan otak dan badannya agar bisa terus produktif dan kreatif selama proses penggarapan proyek besarnya. Wah, nggak kebayang deh lelahnya.

4. Nikola Tesla 

Penemu sekaligus fisikawan ini dikatakan hanya tidur tidak lebih dari dua jam sehari! Dengan segala proyek yang ia kerjakan, ia tidak memiliki banyak waktu untuk tidur. Bahkan, dikatakan bahwa Tesla pernah tidak tidur selama 84 jam saat sedang mengerjakan proyek di laboratoriumnya. Wah, yang ini sih jangan ditiru ya, Sobat Sabi.

5. John F Kennedy

Mantan Presiden Amerika ini membagi siklus hidupnya selama 24 jam dalam dua shift. Ia akan bangun di pagi hari dan beraktivitas seperti biasa, dan beristirahat kembali pada sore hari. Setelah tidur sore, ia akan melanjutkan pekerjaannya hingga menjelang pagi, dan tidur kembali. Hal ini yang kemudian ditiru juga oleh Presiden Amerika berikutnya, Lyndon B. Johnson.

Kalau kebiasaan tidurmu, bagaimana Sob? (Sbg/Ldr)

Comments