Kebiasaan Kurang Tidur
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Apakah kamu termasuk pria yang punya begitu serius bekerja hingga punya kebiasaan kurang tidur lantaran mengerjakan begitu banyak pekerjaan untuk mewujudkan ambisi?

Mengejar ambisi ataupun untuk berusaha mewujudkan impian dalam hidup adalah hal baik namun jika semua itu dilakukan dalam kondisi dimana kamu sering lemas lantaran kebiasaan kurang tidur maka bisa jadi impian dan ambisi itu gagal terwujud bahkan karir pun bisa terbunuh.

Kebiasaan kurang tidur ternyata bisa menghancurkan karirmu. Simak ulasannya berikut ini.

Tidur yang Cukup Membuatmu Bekerja Lebih Baik

Di zaman yang serba cepat seperti saat ini begitu banyak pria yang membangun karir namun tanpa disadari mereka meracuni tubuh mereka lantaran kurang tidur.

Padahal kamu tidak bisa berharap memberikan yang terbaik di tempat kerja, jika kondisi tubuhmu tidak prima lantaran kebiasaan kurang tidur.

Memang sejumlah vitamin dan suplemen kesehatan modern kini mudah didapatkan untuk menggantikan kekurangan vitamin. Tapi, sama sekali tidak ada pengganti untuk tidur yang baik.

Okelah jika satu atau dua malam kamu mengalami kondisi kurang tidur untuk menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan di tempat kerja.

Misalnya menyusun strategi bisnis atau presentasi yang harus diselesaikan. Tetapi dalam jangka panjang, itu akan merusak karirmu!

BACA JUGA: Gaes, Jangan Lakukan Hal Berikut Ini Ketika Kurang Waktu Tidur 

Yang jelas kamu membutuhkan tidur yang cukup untuk membangun kembali dan mengisi ulang sel-sel tubuh.

Dalam Studi dan penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of Rochester menunjukkan bahwa tidur berperan sebagai pembersih.

Ketika kita pergi tidur, otak kita mengeluarkan protein beracun dari neuronnya yang merupakan hasil dari aktivitas saraf ketika kita bangun dan otak kita berfungsi.

Otak kita dapat melakukan kegiatan pembersihan ini hanya ketika kita tidur dan sebagian besar saraf beristirahat. Kurang tidur berarti kehilangan rejim pembersihan yang penting ini.

Ketika tubuh kita dalam kondisi kurang tidur, otak kita tidak bisa mengusir atau membersihkan sel-sel saraf, menghambat kemampuan berpikir secara kognitif.

BACA JUGA: Kurang Tidur Bikin Kehidupan Seksualmu Menurun! 

Pengaruh Kebiasaan Kurang Tidur Terhadap Kinerja Otak

Selain itu sering kurang tidur secara harfiah membunuh atau mengganggu begitu banyak fungsi otak kita yang mengakibatkan konsekuensi mulai dari peningkatan iritabilitas, penyimpangan atau kehilangan memori, meningkatnya stres, memperlambat waktu respon kami, mengurangi akurasi hingga menurunkan tingkat konsentrasi pria

Tidak hanya itu, kebiasaan kurang tidur selama periode waktu berkembang menjadi gangguan tidur yang biasa disebut insomnia. Ini melambungkan tingkat stres dan meningkatkan kecemasan serta membuatmu terganggu secara emosional.

BACA JUGA: Begadang dan Kurang Tidur Berisiko Alami Serangan Jantung

Kamu mulai merasa kehilangan dengan IQ dan EQ yang memburuk lebih buruk daripada anak-anak.

Dengan begitu banyak halangan, tentunya Anda telah mendapatkan jawaban mendalam untuk pertanyaan penting tentang bagaimana tidur memengaruhi produktivitas kita.

Kebiasaan kurang tidur  tentu saja tidak dapat membantumu membangun karir yang berkembang? Kebiasaan itu membunuh karirmu! (Sbg/Rig)

Comments