Ngopi tanpa WiFi
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – salah satu kebiasaan anak muda yang sering kita temui dalam beberapa tahun belakangan ini ngopi baik maupun bersama.

Kini banyak orang yang menganggap kalau ngopi itu enaknya sambil internetan dengan dukungan wifi tentunya . Yup terlebih di era digital ini yang seakan, manusia dan internet tak bisa dipisahkan.

Namun apakah benar ngopi harus internetan dengan koneksi WiFi? Bukankah  kita bakal menemukan pengalaman yang lebih seru kalau ngopi  tanpa wifi?

BACA JUGA: Yang Jadi Obrolan Cowok Kalo Lagi Ngopi, Nomor Tiga Bisa Sampai Pagi

Ngopi Sambil Internetan Apa Enaknya?

Salah satu daya tarik kedai kopi adalah sambungan internet via wifi yang cenderung cepat. Itulah sebabnya begitu banyak Warung Kopi yang menyediakan wifi gratis kok buat pengunjungnya.

Beberapa dari kita selalu tak lupa memesan password WiFi di kedai kopi sepaket dengan kopinya. Rasanya ngopi tak lengkap tanpa ber-online ria. Kalau ngopi-nya memang sambil kerja ya sah-sah saja

Tapi ini kan warung kopi, kedai kopi, coffee shop! So, maap nih kalo mau fokus internetan yah kenapa kamu nggak ke warnet aja toh disitu kalian bisa ngopi sambil wifi-an seharian sampai mata jereng!

BACA JUGA: Kebiasaan Minum Kopi Pakai Es Sehat Apa Enggak Sih? 

Ngopi Jalin Kebersamaan  Manusia

Ngopi tanpa WiFi sebenarnya ada manfaatnya kita bisa menyeruput nikmatnya kopi sambil ngobrol dengan sahabat tanpa main ponsel. Yup saling berbicara dan bertatapan muka.

Ketiadaan WiFi juga bakal membuat ramai dan hangatnya pertemuan kita dengan sahabat. Ingat sob, perbincangan yang diisi dengan canda tawa penuh kehangatan lebih seru daripada lelucon digital manapun.

Ngopi tanpa internetan mengajarkan kita akan kesederhanaan yang kini sulit ditemukan. Kita kembali kepada fitrah menjadi makhluk sosial yang tak perlu malu untuk berbicara, berkenalan, dan duduk bersama sesama manusia.

Ngopi tanpa WiFi membuat kita menikmati kebersamaan dengan sahabat dan orang tercinta yang mungkin tak selalu ada.

BACA JUGA: Begini Gaya Bercinta yang Pas buat para Pecinta Minuman Kopi

Bisa Kok Dilakukan Sendirian

Ngopi tanpa WiFi juga bisa kok dilakukan seorang diri. Dijamin deh kamu bakal merasakan pengalaman yang berbeda.

Kamu bisa fokus pada kopi dan apa-apa yang ada di sekitarmu karena ternyata ada nikmatnya juga. Memandangi para pengunjung di meja lain sambil menerka-nerka kehidupan mereka.

Atau kamu bisa memperhatikan barista bekerja atau duduk sambil menulis ide di kepala. Ah, ada banyak keseruan ngopi tanpa WiFi kawan. (Sbg/Rig)

Comments