Keanu Reeves Punya gaya hidup yang keren
(Foto: Instagram.com/johnwickmovie)

Sabigaju.com – Meki Menyandang status mega bintang, aktor Keanu Reeves bukanlah sosok yang terpapar sindrom bintang, alias merasa istimewa ketimbang orang lain. Keanu tetap down to earth, terlihat apa adanya.

Reputasi itu melekat pada diri Keanu melalui perkataan maupun perilakunya yang terekam kamera lalu diunggah dan menjadi viral di dunia maya.

Saking sulitnya mencari celah, beberapa pihak malah menganggap fenomena down to earth dari Keanu sebagai pencitraan belaka, dan respons warganet terhadap Keanu dinilai terlalu berlebihan.

Yuk Simak seperti apa gaya hidup keren yang dilakukan oleh si John Wick satu ini

BACA JUGA: Jika Masa Resesi Tiba, Kita Mesti Ubah Cara Hidup 

Inovativ

Sadar akan dunia hiburan nggak bisa memberi jaminan pemasukan selamanya,, Keanu Reeves merintis sebuah perusahaan motor mewah, Arch Motorcycle.

Arch Motorcyle merupakan sebuah bike shop yang didirikan oleh Keanu Reeves bersama dengan rekannya, Gard Hollinger di Los Angeles. Nggak sembarangan, motor yang dibuat di sini merupakan motor mewah yang mengusung teknologi cutting edge.

(Foto: Instagram.com/archmotorcycle)

Keanu Reeves juga sangat memperhatikan detail setiap bagiannya sehingga nggak heran kalau motor mereka dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Satu motor di sini bisa dibanderol seharga US$ 78.000 atau tak kurang dari Rp 1,5 miliar. Karena di sini nggak hanya ada satu macam koleksi, maka harganya juga semakin tinggi tergantung dari kerumitan custom  yang diinginkan klien.

BACA JUGA: Gaya Hidup Minimalis Bikin Hidup Tenang di Masa Pandemi

Dermawan

Meski memiliki segudang uang, Hal itu tidak membuat Keanu Reeves sombong. Ia malah dikenal sebagai orang yang dermawan maksimal.

Dia juga amat peduli dengan masalah kanker. Ia menjalankan yayasan pribadi untuk penelitian kanker dan rumah sakit anak-anak.

Bahkan secara diam-diam, Keanu mendanai pengobatan dan perawatan kanker tanpa diketahui publik melalui yayasan kanker miliknya.

(Foto: Instagram.com/johnwickmovie)

 

Seperti yang baru baru ini dia lakukan di mana dirinya menawarkan kencan online selama 15 menit bagi donatur yang mau menyumbang untuk yayasan amal kanker anak Camp Rainbow Gold yang terletak di Idaho, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Aktor pemeran John wick ini juga rutin berdonasi pada yayasan lain, seperti SCORE (Spinal Cord Opportunities for Rehabilitation Endowment), sebuah yayasan bagi atlet hoki yang punya masalah cedera sumsum tulang belakang.

Selain ittu Keanu Reeves kerap mendonasikan hartanya ke sebuah yayasan kanker Stand up to Cancer, SickKids Foundation, dan PETA. Dia juga tidak memamerkan donasinya itu di media.

Hemat banget Belanjanya

Walau sebenarnya Keanu bisa memilih pakaian keluaran rumah mode ternama, tapi Reeves masih tetap pede dengan “seragamnya” yang berupa setelan jas longgar dengan kaus untuk dalaman, serta sepatu boot cokelat.

Keanu Reeves jarang terlihat berbelanja busana mahal
(Foto: Instagram.com/johnwickmovie)

Sebagian besar pakaian yang dikenakannya hampir tidak berubah selama puluhan tahun. Setelan jas berpotongan longgar dengan dalaman T-shirt memang cocok untuk penampilan kasual atau formal.

Reeves sendiri memiliki beberapa warna jas, seperti hitam, biru tua, dan biru muda. Reeves berhasil membuktikan bahwa memakai pakaian yang sama bertahun-tahun, asalkan selalu bersih, tetap bisa terlihat keren.

BACA JUGA: Frugal Living, Pilihan Pas Buat Hidup di Masa Resesi 

Terapkan Pola Sehat

Bintang Matrix ini ternyata punya pengetahuan yang cukup luas dalam nutrisi. Reeves tahu asupan yang buruk bagi kesehatan, sehingga menghindari konsumsi makanan tersebut.

Reeves komitmen menerapkan pola makan sehat yang fokus pada ayam, nasi, pasta, dan sayuran. Reeves memilih makan dalam porsi kecil untuk menghindari kelebihan konsumsi. Bagi Reeves makan tidak perlu banyak asal berkualitas.

Dengan perhitungan yang tepat, Reeves menyeimbangkan asupan protein, karbohidrat, dan lemak setiap hari.

Keanu Reeves sangat memperhatikan makanan sehat
(Sumber Kaloo.xd)

Makan dalam porsi kecil membantu Reeves meredakan rasa lapar, serta menghindari keinginan makan sesuatu berlebihan (craving).

Selain menjaga pola makan, Reeves berusaha selalu aktif setiap hari. Dia adalah penggemar olahraga hoki, basket, dan angkat beban.

Dia juga tidak segan belajar bela diri sesuai tokoh yang akan diperankan. Bela diri terbukti membantu Reeves tetap sehat, berstamina, dan membantunya berakting dengan baik.

Nah Kamu mau tiru gaya hidup KeanuReeves  diatas? (Sbg/Rig)

Comments