(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Mengusut kasus pembunuhan rupanya tak selalu mudah. Ada banyak kasus pembunuhan di dunia ini yang berakhir menggantung tanpa diketahui siapa yang menjadi tersangkanya.

Kali ini, Sabigaju merangkum beberapa kasus pembunuhan misterius yang sampai sekarang belum terungkap. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Pembunuhan Syamsul Bahri dan keluarga

Ketua Kelompok Tani Koperasi Anugrah Jaya, Syamsul Bahri diserang oleh segerombolan orang bertopeng pada April 2015. Penyerang membacok Syamsul dan keluarga hingga meregang nyawa. Pembunuhan sadis ini membuat Syamsul Bahri, istri, dan dua anaknya tewas. Salah satu korban yang selamat, Abdurrahman, mengungkapkan kronologis saat kejadian berlangsung.

Saat itu, Syamsul dan dua orang keluarganya sedang duduk santai di atas lahan eks PT Perkebunan Nusantara II. Kemudian tiba-tiba ada segerombolan orang bertopeng yang berjumlah sekitar 15 orang menyerang mereka menggunakan sebo dan klewang. Hingga sekarang, kasus ini belum menemukan titik temu. Siapa lima belas orang pembunuh itu belum juga terungkap.

2. Pembunuhan Keluarga Tan

Kasus ini sudah terjadi hampir 40 tahun yang lalu. Tan Kuen Chai dan istrinya Lee Mei Ying harus mendapati keempat anaknya tewas mengenaskan di kamar mandi. Kejadian terjadi begitu cepat karena Tan Kuen Chai dan istrinya baru meninggalkan anak-anak mereka untuk bekerja sekitar 3 jam lamanya.

BACA JUGA: Nasib Hitler, dari Kalah Perang hingga Dipukuli di Kantor Sendiri

Pasangan suami istri asal Singapura ini harus kehilangan Tan Kok Peng, Tan Kok Hin, Tan Kok Soon, dan Tan Chin Nee yang ditemukan tewas bertumpuk di kamar mandi apartemen di kompleks Geylang Bahru pada 6 Januari 1979.

Saat ditemukan, jasad keempat anaknya ini dalam kondisi penuh luka sayatan dan mengenaskan. Sayangnya, kasus pembunuhan anak sopir bus sekolah di Singapura ini belum terungkap hingga saat ini.

3. Pembunuhan Keluarga Diggs

Kasus pembunuhan misterius yang sampai sekarang belum terungkap adalah pembunuhan keluarga Diggs. Kasus yang terjadi di Teaneck, New Jersey, Amerika Serikat ini memakan korban sebanyak empat orang. Awalnya Wesley Diggs menemukan putrinya, Audrey, dalam kondisi terluka di kamar pada 6 Desember 1975. Audrey tidak bisa diselamatkan dan akhirnya tewas.

Rupanya, korban penganiayaan ini bukan Audrey saja. Mayat Jean yang tak lain adalah istri Diggs ditemukan tewas di ruang bawah tanah. Lalu Allison yang tak lain juga putrinya ditemukan tewas di loteng. Kemudian dua putranya yang masih kecil juga ditemukan tewas di kamarnya dengan masih mengenakan piyama.

Pembunuh terbukti menggunakan pistol otomatis kaliber 22 untuk menghabis empat anggota keluarga Diggs. Awalnya Diggs menjadi salah satu orang yang diduga membunuh anak-anak dan istrinya. Akan tetapi, tes kebohongan bisa dilewati Diggs dan hingga ia meninggal pada tahun 1985, Diggs tak pernah tahu siapa pembunuh istri dan tiga anaknya.

Itulah sedikit dari sekian banyak kasus pembunuhan misterius yang hingga sekarang belum terungkap. Ada banyak faktor yang membuat polisi kesulitan menemukan siapa pelaku pembunuhan sadis tersebut. (Sbg/Erny)

Comments