Sophia Latjuba bersama salah satu anjing peliharaannya bernama Akira. (Foto: Instagram sophia_latjuba88)

Sabigaju.com – Artis Shopia Latjuba baru saja mendapatkan musibah. Tangan ibu dua orang anak ini digigit seekor anjing hingga terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Artis 47 tahun tersebut mengabarkan tangannya digigit anjing melalui akun Instagram-nya. Namun, tidak disebutkan waktu pasti dan lokasi saat peristiwa tersebut terjadi.

“Hari ini anti-klimaks kena gigitan anjing. And no, it wasn’t one of my dogs. Kejadian seperti ini tidak boleh menyalahkan anjingnya. Kadang salah ownernya, kadang juga salah manusia yang mencoba approachnya. I will always love them to death. This is just a big learning experience. Thank you my baby @evacelia and Mbak Yuli-ku @julie_2373 for being there and handling the situation like real pros. I love you ❤️,” tulis Sophia di akun Instagramnya.

Sophia Latjuba tengah menjalani perawatan akibat lengannya terluka digigit anjing. (Foto: Instagram sophia_latjuba88)

Ibu dari Eva Celia ini juga memastikan anjing yang menggigitnya tidak terinfeksi virus rabies. Meski demikian, dia tetap diberikan vaksin rabies dan tetanus oleh dokter yang menanganinya.

Empati dari Anjing Buat Sophia Latjuba

Luka yang diderita oleh Sophia Latjuba ternyata membuat satu hewan anjing peliharannya nampak bersedih.

Dalam akun Instagramnya, kekasih Ariel ‘NOAH’ ini juga memposting salah satu anjing peliharaannya berjenis siberian husky yang diberi nama Akira, terlihat sedih melihat luka-luka di tangan Sophia.

Akira anjing peliharaan Sophia Latjuba (Foto: Instagram sophia_latjuba88)

“Akira anak manis. Sejak kemarin dia agak down dan nggak mau tinggalin Mamanya. Seperti merasa bersalah padahal bukan dia yang gigit. Luar biasa rasa empati seekor anjing 💕,” tulis Sophia di akun Instagramnya.

Sophia Kapok dengan Anjing?

Lantas apakah kejadian yang telah menimpa Sophia Latjuba membuat dirinya kapok untuk memelihara hewan itu?

Dalam salah satu postingan yang diunggahnya, Sophia memastikan dirinya akan tetap mencintai hewan anjing namun kejadian yang dialaminya baru-baru ini memberinya pelajaran agar lebih berhati-hati.

“Mungkin akan lebih was-was, tapi kapok? Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu species tertentu. God bless you all 💕,” kutip Sabigaju dari akun Instagram Sophia Latjuba.

Sophia Latjuba tengah bersama Akira (Foto: Instagram sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba memang sangat menyukai hewan anjing. Dalam akun Instagramnya terlihat begitu banyak foto yang menunjukan kebersamaan dirinya bersama hewan tersebut.

Sophia Latjuba juga sangat pro aktif menyuarakan kampanye agar masyarakat tidak memakan daging anjing. Sophie bahkan mengenakan kaus bertuliskan ajakan untuk tidak makan anjing dalam beberapa penampilannya di televisi beberapa waktu lalu.

Semoga cepat sembuh dan segera pulih yah Sophia Latjuba. (Sbg/Rig)

 

Comments