Toy Photography
Salah satu karya dari penggiat toy Photography asal indonesia Eko yang menampilkan adegan para superhero Marvel tengah buang air kecil. (Foto: Instagram hrjoe_photography)

Sabigaju.com – Dunia fotografi kini  semakin berkembang luas dan semakin tidak terbatas apalagi ditambah dengan hadirnya kegiatan toy photography yang kini tengah naik daun dikalangan anak muda pecinta action figure.

Yup dunia fotografi, kini tidak hanya foto travelling atau fashion OOTD yang Instagramable, penggemar action figure maupun mainan mungil juga antusias memamerkan koleksinya lewat foto-foto yang unik.

Lewat  kegiatan toy photography, kreatifitas mereka memotret mainan bikin begitu banyak orang hingga melongo seraya menganga!

Nah Bicara tentang toy photography, Indonesia memiliki seorang seniman foto bernama, Edy Hardjo yang karyanya bakal diulas  dibawah ini.

BACA JUGA:

Mengenal Sosok hrjoe

Lewat hobinya akan koleksi action figur superhero dipadukan ide usil serta penataan yang cemerlang digabungkan dengan sentuhan foto yang ciamik, ditangan Edy lahir berbagai koleksi foto yang mengagumkan.

View this post on Instagram

Thank you Lou Ferrigno for sharing my photo

A post shared by hrjoe Photography (Edy Hardjo) (@hrjoe_photography) on

Berbagai karyanya seputar toy photography dipajang di akun Instagram miliknya @hrjoe_photography.

Awalnya. Edy tidak begitu tertarik dengan action figure. Edy hanya menggunakan kemampuan fotografinya untuk membuat barang yang dia jual secara online.

Tetapi begitu melihat action figure skala 1/6 milik Hot Toys, Enterbay dan lain-lainnya, dia tertarik dengan detailnya.

Edy Hardjo memang kerap menjadi bahan pembicaraan forum maupun media luar negeri atas karya usilnya.

DIa memotret figure superhero Avengers bukan dalam posisi keren tapi malah genit atau nakal.

View this post on Instagram

PEEPING TOM

A post shared by hrjoe Photography (Edy Hardjo) (@hrjoe_photography) on

Mulai dari aksi para superhero pipis bareng hingga mengintip Black Widow sehabis mandi,  hingga hulk menjahit celananya yang  robek jadi ide  yang tertuang dalam hasil fotonya.

Soal Asal Ide untuk Toy Photography

Edy mengaku ide kreatif toy  photography yang dilakukannya berawal dari hobinya di fotografi dan mengumpulkan action figure superhero skala 1/6. Baginya, figur ukuran tersebut cocok untuk dijadikan sebagai model pemotretan.

View this post on Instagram

Narsis dulu ah…

A post shared by hrjoe Photography (Edy Hardjo) (@hrjoe_photography) on

Edy mengaku semua hasil karya toy photography nya ini murni untuk hiburan semata. Pria yang mengoleksi sekaligus berdagang mainan secara online ini kemudian memajang karyanya di jejaring sosial hingga akhirnya viral.

Namun keusilan yang dia buat lewat hobinya itu selalu mendapat pujian tak hanya dari warganet namun juga bintang hollywood seperti pemeran Hulk, Mark Rufallo hingga Stan Lee.

Kamu tertarik untuk memulai hobi toy photography? (Sbg/Rig)

Comments