Sabigaju.com – Hari Lebaran tiba! Ini artinya ada opor, rendang, amplop THR, maaf-maafan dan pertanyaan “kapan nikah?”.

Bikin kesel ya Sob yang terakhir itu, apalagi buat kamu yang jomblo. Momen kumpul-kumpul akhirnya jadi sesuatu yang bisa bikin kamu bad mood saat itu juga.

Tapi ternyata, bukan cuma pertanyaan kapan nikah aja yang sering bikin Sobat Sabi bete. Ternyata ada pertanyaan dan pernyataan lain yang serupa, misalnya aja:

BACA JUGA: Hari Lebaran, Kemenangan dan Bakti Kepada Orangtua

Udah selesai kuliahnya?

Buat kamu yang kuliahnya telat dan lagi pusing skripsi, pasti kesel banget sama pertanyaan ini. Lagi mumet sama proses yang gak berkesudahan lalu kemudian ada orang yang nanyain itu. Please deh, ini adalah momen yang enggak tepat untuk mengingatkan mahasiswa tingkat akhir soal skripsi!

Kok gemuk sih?

Ini juga sensitif banget buat kamu yang lagi diet, terlebih setelah sebulan puasa. Bagaimana bisa justru kamu malah gendutan? Hmm, mungkin puasanya bisa dilanjut jadi dua bulan?

Mana anaknya?

Pertanyaan ini bukan cuma bikin bete, tapi bikin tersinggung para suami istri yang sedang berusaha memiliki momongan. Diingat ya, anak itu adalah rezeki dari Tuhan yang bisa kapan aja datangnya.

BACA JUGA: Tradisi Unik Sambut Lebaran Asli Indonesia yang Instragamable

Kerja dimana? Apa jabatannya?

Walau tampak sepele, pertanyaan ini menyiratkan seolah-olah kamu mau mengukur kesuksesan seseorang. Jika dia lebih sukses dari kamu, kamu mungkin akan iri. Jika tidak, kamu cuma akan membuat dia malu.

Apa kabar mantan lo?

Hellooo, sudah jadi mantan artinya bukan jadi urusan seseorang lagi, kan? Jadi, buat apa juga pertanyaan seperti itu dilayangkan?

Itu dia beberapa pernyataan yang bikin banyak orang bete di Hari Lebaran. Buat kamu korbannya, lebih baik bersabar dan jawab saja pertanyaan itu dengan candaan atau senyuman. Tapi kalau kamu adalah pelakunya, hayoo enggak mau punya dosa lagi setelah maaf-maafan, kan? (Sbg/Dinda)

Comments