Sabigaju.com -Hawaii merupakan negara bagian Amerika Serikat yang terpisah dari benua Amerik dan amenjadi salah satu destinasi yang populer di dunia.

Hawaii dianggap sebagai surga dunia di Samudra Pasifik. Bagaimana ttidak, mulai dari wisata pantainya yang eksotis hingga wisata pegunungannya yang sangat mempesona.

Nah, baru-baru ini Hawaii melakukan pembukaan program pariwisata tanpa karantina 14 hari. Sontak saja di hari pertama kedatangan 8.000 wisatawan. Hal itu disinyalir menjadi tanda positif bagi pariwisata Hawaii. yang sebelumnya sepi lantaran pandemi.

Masuk Hawai harus sertakan Bukti Uji Amplifikasi Asam Nukleat Covid-19

Semua pelancong yang masuk harus memiliki Uji Amplifikasi Asam Nukleat (NAAT) Covid-19 yang valid dalam waktu 72 jam setelah naik pesawat. Mereka harus menunjukkan bukti tersebut setibanya di bandara Hawaii.

Jika wisatawan tidak bisa menunjukkan hasil tes tersebut, maka mereka akan diminta untuk karantina wajib selama 14 hari. Untuk karantina sendiri, Hawai memiliki peraturan yang ketat.

Apabila melanggar, seseorang bisa dikenakan denda hingga 5.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 73,5 juta (kurs 1 dollar AS= Rp 14.719) dan satu tahun penjara. Dalam program pra-travel tanpa karantina ini, semua negara diizinkan masuk Hawaii, kecuali Brazil, China, Eropa, dan Inggris.

Lantas destinasi apa saja sih yang paling oke buat dikunjungi saat liburan ke Hawaii,beriikut rekomendasiinya.

BACA JUGA: Kroasia, Apotiknya Eropa Buat Menikmati Vitamin Sea 

1. Pantai Waikiki

Pantai yang berlokasi di Pulau Oahu ini selalu menjadi pusat perhatian wisatawan. Pasalnya lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk melakukan surfing,


(Foto: Instagram.com/jvglobaltravel)

Pantai Waikiki sendiridulunya merupakan area bermain anggotaa Kerajaan Hawaii. Mereka diketahui sudah gemar berselancar di ombak sejak 1800an.

Selain berselancar ada kegiatan lain yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Misalnya bersantai di resor, berbelanja barang bermerek, ikut serta dalam acara musik luar ruang, menikmati tarian hula, atau lomna perahu kano.

2. Snorkeling di Hanauma Bay

Hal lain yang bisa kamu lakukan di Hawaii adalah mengunjungi Teluk Hanauma yang merupakan salah satu tempat terbaik di Hawaii untuk snorkeling

(Foto: Instagram.com/spencerlee808)

.Terletak 30 menit di sebelah timur Waikiki, teluk yang menakjubkan ini dulunya adalah kawah gunung berapi dan sekarang menjadi rumah bagi perairan biru jernih dan terumbu karang dengan ikan yang penuh warna.

3. Waimea Canyon

Waimea Canyon menyajikan pemandangan yang indah dengan lebar 1 mill panjangnya lebih dari 100 mill dan kedalamannya hingga 3.600 kaki.

Wisatawan yang berkunjung ke sini akan disuguhkan pemandangan berupa tebing dengan warna yang hijau.

(Foto: Instagram.com/jrosern)

Di Waimea Canyon kalian akan melihat keajaiban geologi yang ada seperti Buttes Jambul, tebing yang terjal namun penuh dengan pemandangan hijau serta lembah dan jurang yang suram.

Di balik itu spot untuk berfoto di sini sangat bagus loh, oleh karena itu ketika kesini jangan lupa untuk mengambil gambar di setiap sudut nya.

BACA JUGA: Negeri Monaco, Destinasi Liburan Mewah ala Seleb Hollywood

4.  Diamond Head

Diamond Head sangatlah terkenal di Hawai. Dengan berlibur dan singgah di monumen ini,

Diamond Head  sendiri sbenarnya adalah  kawah gunung berapi yang menawarkan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan saat berada di puncak.

(Sumber: Instagram.com/noodlydog)

Di sana banyak jalur pendakian yang bisa kamu tempuh hingga sampai puncak. Saat ini Diamond Head telah menjadi taman nasional.

Kamu harus memasuki taman Diamond Head dari sisi timur, melalui terowongan pendek yang akan membawamu ke pusat kawah, di mana kamu akan memulai pendakian sejauh 560 kaki di titik itu.

5. Pantai Lanikai

Pantai Lanikai, salah satu tempat terbaik yang harus Anda kunjungi di Oahu, Hawaii. Malah mungkin akan menjadi tempat favoritmu

Dinilai sebagai pantai terbaik di Oahu, pantai ini betul-betul indah dan merupakan tempat yang sempurna untuk berenang

Pantai ini jauh lebih tenang daripada Waikiki atau Hanauma Bay dan merupakan tempat yang bagus untuk kayaking.

Nah, jika kamu punya lebih banyak waktu, Kamu bisa berkayak ke pulau-pulau terdekat atau menikmati makan malam di pinggir pantai Lanikai.

6. Road to Hana

Road to Hana  merupakan nama sebuah jalan yang ada di Pulau Maui. Jalan ini berada di antara bukit dan Samudera Pasifik dengan vegetasi tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Yang membuat Hana Road unik, adalah memiliki 59 jembatan serta setidaknya ada 620 belokan. Banyak wisatawan dan warga lokal yang sengaja berkendara dengan atap terbuka untuk menikmati udaranya.

(Foto: Instagram.com/ bridgettekellyphoto)

Di Kawasan Hana Road ini, kamu juga bisa menyingahi beberapa spot wisata yang menarik. Salah satunya adalah Puaa Kaa State Wayside Park, untuk  kamu yang hobi berenang. Atau, sekedar berjalan-jalan menyusuri pantai di area Waianapanapa State Park.

Masih kurang? Lanjutkan perjalanan Anda menuju Kahanu Garden untuk menemukan kuil terbesar di Hawai, Piilanihale.

7. Pantai Kaanapali

Pantai Kaanapali ini berada di Pulau Maui. Pantai ini merupakan salah satu lokasi pantai yang selalu ramai ketika musim libur tiba.

(Foto: Instagram.com/harcourtsislandrealestate)

Banyak sekali wisatawan yang akan menyempatkan waktu mereka guna berkunjung dan menikmati pemandangan indah dari pantai yang cantik ini.

JIka beruntung maka kita bisa berenang bersama penyu di antara terumbu karang yang ada. Dan yang pasti pantai yang satu ini sudah dilengkapi dengan penjaga pantai yang siap sedia menjaga para wisatawan jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA: Semua Begitu Indah, Negeri Portugal Bakal Bikin Kamu Betah! 

8. Umauma Falls Zipline & Rappel Experience di Big Island

Zipline menjadi atraksi wisata yang memacu adrenalin di Hawaii.Kamu bisa menikmati wahana mendebarkan sambil melayang pada 9 tali zipline sepanjang 30 mil dengan ketinggian 2.000 kaki di atas permukaan tanah.

(Foto: Instagram.com/hawaiicouponbook)

Kamu bakal melalui medan sungai,melewati hutan Hawaii dan  18 air terjun luar biasa, termasuk Umauma Falls

Tapi kamu harus waspada samaI‘o, elang khas Hawaii yang tinggal di area Umauma yah gaes

Comments