ilustrasi pixabay

Sabigaju.comCuddling disadur dari kata cuddle. Bahasa resapan dari luar negeri yang diambil untuk kegiatan romansa pasangan. Cuddling adalah beberapa tindakan seperti berpelukan, berciuman dan beberapa varian lainnya.

Bahasa terjemahan bebasnya adalah “bergelayut manja” atau bisa juga menggunakan kata “nyender” atau menopang kepala kepada dia.

 

Istilah kegiatan cuddling atau berperilaku manja kepada pasangan ini ternyata sudah ditemukan sejak tahun 1520. diprediksi sejak jaman inggris lama yang bertujuan untuk menemukan teman/pasangan. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa cuddling antara 2 pasangan adalah kegiatan yang kekanak-kanakan dan tidak dewasa. Padahal tidak bisa dianggap sepenuhnya seperti itu.
Source : thetimes.co.uk

Seorang peneliti dari The Kinsley Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction Indiana University Amerika Serikat menyampaikan fakta bahwa bukan hanya perempuan saja yang selalu ingin dimanja dan dipeluk oleh pasangan. Ternyata laki-laki juga butuh cuddling sama halnya seperti perempuan.

Dari penelitian yang sama pula bahwa pasangan yang sering bermesraan akan berdampak pada kebahagiaan dalam hubungan. Seorang laki-laki yang sehat misalnya mereka akan 1,67 kali lebih sehat dan mengatakan bahwa mereka berada dalam hubungan yang menyenangkan.
Tim tersebut melakukan penelitian kuantitatif terhadap 1009 pasangan dari Brazil, Jepang dan Spanyol yang sudah menikah selama 1 sampai 51 tahun. Secara kesimpulan pada penelitian tersebut sebagian besar mengatakan “bahwa dengan kasih sayang dan pelukan akan membuat kami bahagia

 

Manfaat Lain dari Cuddling:

Cuddling atau bermanja-manja dengan memberikan sentuhan atau pelukan ternyata bisa memberikan manfaat kesehatan mental dan emosional bagi kamu dan pasangan. Namun apakah mau tahu kalau ternyata ada beberapa manfaat lain seperti dilansir www.boldsky.com dari cuddling, seperti:

  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga tingkah manis manja ini bisa melindungi dari berbagai macam penyakit.
  • Kalau kamu sedang sakit coba untuk bermanja pada pasangan. Karena hal ini ternyata juga bisa bersifat sebagai pain killer. Para peneliti menemukan bahwa saat memeluk pasangan, terjadi pelepasan hormon Oksitosin yang membuat diri anda merasa jadi lebih baik.
  • Bermanja dengan pasangan di depan umum dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat hilangnya kecemasan.
  • Berdampak kepada pelepasan Oksitosin dan mampu melepaskan hormon Dophamine dalam tubuh sehingga kamu bisa lebih tenang.
  • Para ahli kesehatan mengatakan bahwa sering bermesraan dengan pasangan akan mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Selain memperkuat hubungan ternyata juga dapat menurunkan stres dan depresi.
  • Dan dengan sering memeluk pasangan, akan membuat tekanan darah kamu menurun.

Kamu sendiri suka cuddling sama pasangan apa nggak sob? (Sbg/Ary)

Comments