Ada Sederet film bisa membuat orang merasa cemas
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Masa karantina di rumah selama pandemi memang membuat banyak orang jenuh dan merasa cemas. Gimana enggak, kamu akan disekat oleh tembok rumah dan aktivitas yang itu-itu saja.

Akibatnya, kamu uring-uringan. Padahal, kesehatan mental tak kalah pentingnya dengan kesehatan fisik.

Berbicara soal kesehatan mental, biasanya kita punya defense tersendiri untuk menanganinya selama karantina di rumah. Misalnya saja dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca buku, berolahraga, bahkan menonton film.

Menonton film pun kini harus bisa pilih-memilih, mana tontonan yang layak ditonton ketika sedang karantina di rumah dan tidak.

Nah, Sabigaju punya daftar film yang sebaiknya kamu hindari nih, supaya kamu tidak merasa cemas.

BACA JUGA: Lawan Kecemasan Pandemi Corona dengan Meditasi Mindfulness 

The Flu

Film Korea ini emang hits banget karena mengisahkan ketegangan saat sebuah virus menyerang sebuah kota di Korea Selatan.

Hampir mirip dengan COVD-19, penyakit yang menyebar dalam virus tersebut diceritakan sebagai virus yang menyebar lewat saluran napas, sangat cepat, namun lebih mematikan.

Kota tersebut akhirnya ditutup dan banyak orang mulai membuat kericuhan. Panic buying pun terjadi. Namun pada akhirnya, antibodi sempat diciptakan dari anak seorang anak yang mampu bertahan.

Ini bukan pilihan film yang baik kamu tonton karena hanya membuatmu tambah merasa cemas.

Quarantine

Quarantine adalah film Hollywood yang merupakan hasil remake dari film Spanyol. Awalnya, film ini menceritakan seorang reporter yang sedang memberikan laporan dari sebuah apartemen bersama petugas damkar.

Suatu ketika, mereka dikejutkan teriakan m seorang wanita dan petugas damkar tersebut hendak menolong

Ternyata, wanita tersebut sudah terinfeksi sebuah virus yang membuatnya seperti monster. Cerita pun berlanjut pada perjuangan mereka keluar dari gedung yang sudah terkunci karena telah dikarantina oleh pemerintah setempat.

Kalau kamu mudah merasa cemas, baiknya jangan tonton film ini.

BACA JUGA: Cyberchondria: Kepo Info Kesehatan yang Bikin Cemas Berlebih 

The Platform

Film asal Spanyol yang baru saja tayang ini juga jadi ramai dibicarakan karena mengundang kecemasan penontonnya. Bergenre thriller, The Platform mengisahkan kehidupan penjara yang penuh dengan tekanan.

Misalnya saja ketika pembagian makanan yang hanya disajikan dalam satu wadah dan dioper dari lantai atas ke lantai bawah.

Penghuni penjara lantai bawah hanya akan kebagian sisa makanan. Ini membuat para penghuni penjara stres bukan main.

Buat yang gampang merasa cemas , kamu tidak dianjurkan menyaksikan film ini.

The Invisible Man (2020)

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Cecilia yang hidup dengan bayang-bayang sang mantan suami.

Cecilia dulunya adalah korban kekerasan. Hingga akhirnya ia bercerai dan ia mendengar kabar kematian suaminya. Namun tak lama kemudian, ia merasa ada keanehan. Seseorang tak kasat mata mengintai kehidupannya.

BACA JUGA: Terobsesi Pola Makan Sehat, Bisa Bikin Kamu Ortoreksia

Quiet Place

Film ini juga tak kalah menegangkan. Quiet Place bercerita tentang kehidupan bumi yang sudah langka dengan penduduk manusianya. Ini karena bumi kedatangan alien yang bisa membunuh secara cepat hanya karena mereka mendengar suara.

Akibatnya, manusia di bumi tak boleh bersuara. Mereka tinggal dalam diam. Cerita bahkan semakin menegangkan ketika tokoh utama wanitanya harus melahirkan dalam keadaan seperti itu.

Itu tadi lima film yang sebaiknya kamu hindari selama pandemic berlangsung. Film menegangkan tersebut memang bisa membuat tegang dan memicu stres.

Bisa dibayangkan kan, bila film ini ditonton ketika kamu merasa cemas plus stress karena terkurung di rumah? (Sbg/Dinda)

Comments