Wisata Balon udara di Bagan, Myanmar
(Foto: Instagram.com/indiana_mosh)

Sabigaju.com – Menikmati keindahan kuil-kuil di kota Bagan, Myanmar dari balon udara memang pemandangan yang sempurna.

Matamu akan terpesona dengan keindahan alam kota Bagan dengan kuil-kuilnya yang eksotis dipadukan sinar matahari terbit dari ketinggian 2.000 kaki di udara.

Yup, Bagan adalah sebuah kota tua yang historik dan eksotis di Myanmar. Jika berpergian ke Bagan kamu akan menikmati keindahan alam beserta pagoda dan kuil-kuil peninggalan sejarah kota itu.

BACA JUGA: Yuk Jajalin Wisata Vietnam Usai Pandemi Nanti 

Melintas dengan Balon Udara

Yang paling menarik wisatawan di kota Bagan saat ini adalah wisata Hot Air Balloon nih gaes. Gimana enggak menarik, wisata balon udara di sini sangat memesona gak kalah deh sama wisata balon udara di Capadocia Turki yang tersohor itu.

Untuk sampai ke Bagan, kamu butuh waktu jarak tempuh sekitar 10 sampai 12 jam perjalanan dengan bus malam dari Yangon, ibu kota Myanmar.

(Foto: Instagram.com/sttballooning.baganmyanmar)

Sekedar saran nih gaes, sebelum kamu sampai ke Myanmar ada baiknya kamu membeli tiket balon udaranya terlebih dahulu melalui situs online yang terpercaya.

Ada 2 tipe balon udara di Bagan nih gaes, yaitu tipe standart dan premium. Fasilitas yang membedakan kedua tipe ini jumlah penumpangnya dan service maknannya juga gaes.

Untuk tipe premium hanya mengangkut maksimal 8 orang di dalam balon udara jadi lebih privat yah, sedangkan untuk tipe standar penumpangnya bisa 12 sampai 16 orang.

BACA JUGA: Chuncheon, Kota Kece yang Bikin Kamu Berasa Syuting Drakor

Harga Premium Gaes

Untuk daapat menikmati pengalaman tak terlupakan ini kamu harus membayar harga sekitar 435 USD atau 6.5 juta rupiah untuk balon udara tipe premium dan sekitar 335 USD atau 4.9 juta rupiah untuk tipe standar, lumaya bedanya yah sob.

Oh ya gaes harga di atas tadi sudah termasuk biaya penjemputan dari hotel tempat kamu menginap loh.

(Foto: Instagram.com/sttballooning.baganmyanmar)

Jadi setelah membeli tiket kamu bakal dihubungi oleh pihak balon udara tentang jadwal naik balon udara dan kamu bakal diantar jemput sampai ke lokasi balon udara dari hotel.

Biasanya pihak balon udara akan menghubungimu apakah bisa terbang sesuai jadwal atau tidak, karena mereka menggunakan standar kemanan yang profesional.

BACA JUGA: Alasan Kamu Harus Banget Liburan ke Thailand

Harus Bangun Pagi!

Jika cuaca kurang baik biasanya akan direscadule di hari berikutnya. Soal jam penjemputan biasanya subuh nih gaes, jadi kamu sudah harus standby di jemput di hotel sekitar jam 5 pagi.

Nggak usah khawatir ssoal sarapan soalnya  hal itu bisa dilakukan di lokasi sambil  mendengarkan briefingoleh para instruktur profesional.

Persiapan sebelum naik balon
(Foto: Instagram.com/sttballooning.baganmyanmar)

Kamu akan berada di atas ketinggian di dalam balon udara sekitar 45 menit dengan didampingi pilot balon udara yang profesional.

Jadi kamu siap-siap deh ambil angel terbaik buat selfie atau sekedar mengabadikan gambar dari atas balon udara.

Soalnya pemandangan di bawah cakeep banget apalagi  dengan keindahan kuil-kuil kota Bagan di bawahnya.

Wisata Balon udara di Bagan, Myanmar
(Foto: Instagram.com/iamkoo5)

Apalagi saat ,atahari terbit dengan sinarnya yang kemerahan.  menyinari ujung-ujung kuil di kota Bagan sampai sempurna,. Udaranya  gaes, segar dan seju, Sungguh pengalaman yang menyenangkan.

Tapi, inget yah , biar liburanmu gak kacau karena cuaca buruk, waktu terbaik buat kamu naik balon udara di Bagan adalah sekitar bulan Oktober sampai Maret.

Di bulan Oktober sampai Maret, udara di Bagan cenderung sejuk, angin berhembus dengan stabil sehingga pas untuk menerbangkan balon udara. (Sbg/Rig)

Comments