menjelang weekend
Ilustrasi (Pixabay)

Sabigaju.com – Menjaga mood agar tetap semangat bekerja menjelang weekend memang tidak mudah. bDi waktu-waktu ini, banyak orang memikirkan berbagai hal yang bakal dilakukannya saat akhir pekan tiba.

Di hari kamis, biasanya konsentrasi sudah tidak pada pekerjaan, setelah tiga hari ke belakang kamu menghabis kan banyak energi untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor.

Nah, Sabigaju mau kasih tips buat kamu, agar tetap semangat dalam menjalani hari-hari bekerja walaupun sudah mendekati weekend.

Tetap Semangat Menjelang Weekend

1. Mulai dengan Sarapan Sehat

Pastikan sebelum mulai beraktivitas hari ini, kamu telah mendapat asupan sarapan sehat. Selain menjadikan menjadi sumber energi untuk aktivitas seharian, hal ini juga dapat memengaruhi mood kamu.

2. Selesaikan!

Susun secara rinci jadwal apa saja yang harus kamu selesaikan hari ini . Hal itu membantumu agar pekerjaan kamu segera selesai. Jangan menunda pekerjaan. Selesaikan pekerjaan dan tugas kantor agar weekend mu berjalan dengan tenang.

3. Miliki Motivasi

Seseorang yang memiliki motivasi dalam melakukan pekerjaan tentu selalu memiliki semangat kerja dalam bekerja.

Buat target pencapaian kecil di hari Kamis, dan tentukan cara mencapainya. Lalu, bekerjalah secara konsisten untuk mendapatkan pada yang ingin kamu capai. Semangat inilah yang akan mendorong kamu untuk melakukan pekerjaan sebaik-baiknya, hingga memperoleh hasil yang maksimal pula. So, buang rasa malasmu! Bekerjalah dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi.

4. Fokus

Menjelang Weekend, hendaknya kamu tetap menjaga fokus. Jangan mudah terdistraksi oleh rencana weekend dari teman-teman atau keluarga. Membicarakan soal weekend memang bisa jadi mood booster, tapi ada baiknya selesaikan dulu pekerjaanmu.

5. Menyusun Recana Sepulang Kerja

Usai menyelesaikan berbagai urusan pekerjaan sejak pagi hari, pulang dari kantor adalah saat yang tepat untuk membicarakan ataupun merencanakan hal-hal yang dapat kamu lakukan di akhir pekan.

6. Bercintalah dengan Pasanganmu

Satu hal yang perlu kamu ketahui nih. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh London School of Economics, hari Kamis atau jelang weekend adalah hari terbaik untuk bercinta dengan pasangan karena di hari ini tingkat stress seseorang tidak begitu tinggi dan baik hormon wanita maupun pria bisa terhubung di hari ini.

So, tinggalkan rasa pesimis, tumbuhkan rasa optimis, mari jadikan hari Kamis momen yang manis. (Sbg/Rig)

Comments