Sabigaju.com – Yogyakarta memang menjadi kota yang selalu ngangenin ya sob. Kota ini memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat siapa saja yang datang kesana ingin balik lagi.

Suasana malam hari di jalan Malioboro, angkringan yang menyajikan kuliner di tengah malam hingga musik para musisi jalanan yang banyak bergema di mana-mana membuat Jogja terasa spesial.

Selain tempat wisatanya yang terkenal seperti Candi Borobudur dan Prambanan, sederet kafe unik yang kece abis juga banyak di Jogja nih sob. Kamu bisa menghabiskan akhir pekanmu di Jogja dengan mengunjungi beberapa kafe unik yang pastinya bisa jadi spot foto yang kece nih sob.

Mau tau di mana aja kafe unik di Jogja? ini dia ulasannya.

BACA JUGA: Pilihan Restoran dengan Outdoor Seating Keren di Jakarta

1. Blanco Coffee and Books

Berlokasi di Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Yogyakarta, Blanco Coffee and Books menawarkan sensasi ngopi yang berbeda nih.

(Foto: Instagram.com/jogja.punya.kopi)

Di tempat ini kamu bisa ngopi-ngopi barang sahabatmu dengan ditemani sederet buku-buku bacaan yang menarik dan informatif. Dijamin habis ngopi di Blanco Coffee and Books kamu bisa tambah pengetahuan deh.

Selain menawarkan berbagai jenis kopi dan makanan yang bikin nagih, Blanco Coffee and Books juga memiliki spot buat kamu bersantai yang cukup nyaman, ditambah lagi dengan berbagai hiasan interiornya yang klasik dan sejuk bikin kamu bakal wajib banget foto di sini.

Blanco Coffee and Books buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 1 malam.

2. Kafe 80’s Bocor Alus

Nah buat kamu anak 80an kafe yang satu ini bisa jadi tempat kamu nostalgia nih sob. Kafe 80’s Bocor Alus mengambil konsep retro dengan suasana era tahun 80an.

Kafe 80’s Bocor Alus adalah kafe unik di Yogyakarta
(Foto: Instagram.com/rinfooddiary)

Dinding-dinding di kafe ini banyak berisi quote unik yang pernah hits di era 80an, selain itu ada juga pernak-pernik dan perabot yang sering dipakai orang di era itu sob.

Buat kamu para hipster wajib banget deh mampir ke Kafe 80’s Bocor Alus saat melancong ke Jogja.

(Foto: Instagram.com/nindyasuwarto)

Lokasinya berada di Jalan Parangtritis Km.5,5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Yogyakarta. Kafe 80’s Bocor Alus buka setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

BACA JUGA: Kafe di Bandung Bernuansa Outdoor yang Lagi Hits Banget

3. Tempo Gelato

Tempo gelato kafe keren di Yogyakarta
(Foto: Instagram.com/ubayambara)

Kalau kamu pecinta es krim, Tempo Gelato di Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta bisa jadi pilihan buat menikmati es krim Gelato khas Italia itu sob.

(Foto: Instagram.com/younglocalguide)

Selain rasa es krimnya yang enak, tempat ini juga menawarkan suasana kafe yang unik sob. Desain interior kafe ini bergaya Eropa yang mewah dengan eksteriornya yang didominasi oleh kaca-kaca yang cukup besar.

Tempo Gelato buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 11 malam.

4. Secret Garden Coffee and Chocolate

Kafe yang satu ini menawarkan suasana outdoor ala Eropa, kursi dan meja putih ditata rapi di atas rumput hijau membuat suasana di kafe ini jadi romantis.

Secret Garden Coffee and Chocolate adalah kafe keren di Yogyakarta
(Foto: Instagram.com/adhitiya_riky)

Suasana di malam hari juga gak kalah kece, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan yang cukup cantik dari lampu-lampu yang digantung, gazebo dan tugu berwarna keemasan yang unik.

(Foto: Instagram.com/secretgardenjogja)

Secret Garden Coffee and Chocolate berada di Jl. Amri Yahya No. 2, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.

BACA JUGA: 5 Tempat Ngebir Paling Mantab di Jakarta Selatan 

5. Brick Cafe Jogja

Buat kamu yang suka gaya Vintage khas Eropa, Brick Cafe Jogja ini bisa jadi opsi buat kamu makan siang atau sekedar ngopi nih sob.

Cafe Brick merupkan salah satu kafe Unik di Yogyakarta
(Foto: Instagram.com/wonderfuljogja)

Tampilan depan kafe ini bergaya vintage british style ala kafe-kafe di Inggris. Selain itu kamu juga bakal menemukan banyak spot foto yang menarik dan unik di tempat ini.

Ada miniatur rumah warna warni di bagian samping kafe ini sob,dan banyak juga menu yang disajikan mulai dari makanan, minuman hingga snack.

Gimana sob, cukup menarik kan kafe-kafe tadi? Jangan lupa mampir saat kamu berlibur ke Jogja ya.

Comments