Para Juri Indonesian Idol belum lama ini memulangkan 26 Kontestan Indonesian Idol 2017. (Foto: Instagram indonesianidolid)

Sabigaju.com -Ajang pencarian bakat  Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 telah melewati tahapan eliminasi ke-2 pada Senin malam (8/1) dengan menampilkan 50 kontestan yang berhasil lolos pada eliminasi 1 pekan sebelumnya.

Usai melalui diskusi panjang dan diwarnai perdebatan, kelima juri Indonesian Idol memutuskan 26 kontestan berhak maju ke babak Eliminasi 3 pada hari ini Selasa, (9/1) malam.

“Mereka yang telah lolos ini akan bersaing ketat di babak Eliminasi 3 guna menentukan yang berhak melenggang ke babak live event,” kata host Indonesian Idol 2017-2018, Daniel Mananta.

Adu Ciamik Lewat Grup Vokal

Dalam penampilan semalam para kontestan diuji dalam kemampuan tim dimana ada 10 tim yang menjalani penjurian. Satu tim beranggotakan lima kontestan, sehingga total ada 10 tim yang bertarung.

Ke-10 tim yang menjajal kemampuannya di depan 5 juri. Mereka adalah Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, yakni The Ribet, Smooth Criminal, Billy, Middle East, Abdul, Rainbownized, Diamond, Ilham, Over Under, Vallen.

Sedangkan  lagu yang dibawakan ke-10 tim tersebut meliputi The Ribet dan Smooth Criminal membawakan lagu 50 Tahun Lagi (Warna), Billy dan Middle East menyanyikan Kau (T-Five), Abdul dan Rainbownized membawakan Bahagia (GAC), Diamond dan Ilham dengan lagu Hanya Memuji (Shanty feat Marcell), Over Under dan Vallen menyanyikan Gelora Cintaku (Trio Lestari).

Para Juri Berdebat Bikin Kontestan Tegang

Usai seluruh group tampil, suasana berubah menjadi tegang. Waktu jeda dan rehat seluruh kontestan, justru digunakan oleh para juri untuk rapat dan berdiskusi hingga berdebat dalam memberi penilaian kepada para kontestan.

Penilaian  dari para juri yang bakal meloloskan kontestan ke babak eliminasi ke-3 tau memulangkannya. Para juri pun sepakat membagi kontestan Indonesian Idol  menjadi 2 group.

Keadaan bertambah tegang ketika seluruh peserta dibagi dalam 2 group yaitu group merah dan group putih.

Akhirnya para juri  pun memilih memulangkan group putih dan memutuskan group merah maju ke babak selanjutnya yakni babak eliminasi ke-3.

Inilah 26 Kontestan yang Lolos ke Eliminsai 3

Adapun para kontestan Indonesian Idol  yang lolos ke eliminasi 3 adalah sebagai berikut:

Ayu Putri Sundari, Bianca Djodie, Marion Jola, Chandra Wahyudi, Amevia Adhila, Jourimanzky Putri, Bagus Wicaksono, Jauharotul Khoiriyyah, Glenn Persulessi.

Kontestan lainnya adalah Ahmad Abdul, Whitney Sambono, Alda Wiyekedeela, Andika, Billy Talahatu, Chyntia Gabriela, David Amadeus, Elvanm Adventri, Vallentino Raturamis.

Adapun delapan kontestan lainnya yang juga bakal bertarung dalam eliminasi ke 3 malam ini yakni Dian Retha, Farhan Mari Isa, Gok Parasian, Gladys, Ghea Indarwati, Irene Septiani, Mohammad Ilham dan Joanita.

Lantas siapa dari para kontestan tersebut yang bakal lolos dari eliminasi ke 3 yang akan berlangsung malam nanti? (Sbg/Rig)

Comments