Joko in Berlin
Band Joko in Berlin kini ramai diperbincangkan oleh para pecinta musik di Tanah air lantaran keunikan karya-karyanya. (Foto: Instagram jokoinberlin)

Sabigaju.com – Salah satu pendatang baru di blantika musik indie Tanah Air yang kini tengah ramai diperbincangkan khalayak penikmat musik tanah air adalah Band Joko in Berlin.

Dalam tiga tahun keberadaannya, Joko in Berlin memberi warna baru di industri musik Tanah Air. Mereka mengaku terinspirasi dari penyanyi asal Islandia, Bjork. Sound lawas juga mereka sajikan di dalam karyanya demi hasil yang lebih kaya dan berbeda.

Nah para personel pengusung indie adalah adalah Mellita Sie (vokalis), Kelana Halim (gitar), Fran Rabit (bass), Popo Fauza (keyboard) dan Aditya Subakti (drum).

BACA JUGA:

 

Makna Joko In Berlin

Joko in Berlin, yang terbentuk pada tahun 2016 silam. Adapun pemilihan nama band Joko in Berlin.didasari atas sebuah makna khusus bagi para personelnya.

Nama Joko merepresentasikan domisili dan background kita sebagai musisi Asia yang berbasis di pulau Jawa. Sementara Berlin melambangkan influence scene musik Eropa yang sangat kental didalam karya-karya mereka.

Joko in Berlin
(Foto: Instagram jokoinberlin)

Sejauh ini band ini sudah menelurkan tiga single, yakni Ballad of Colors, 3AM, dan Beauteous. Nama mereka mulai akrab di telinga publik usai tampil di Amazing 16 GTV dan Sweet 17 Trans Media beberapa waktu lalu.

Bisa dibilang band ini memilih aransemen dengan menggabungkan sound era 80-an dan 90-an. Karena kami ingin memadukan musik yang kekinian dengan unsur cinematic dan unik untuk generasi milenial.

Joko in Berlin
(Foto: Instagram jokoinberlin)

Jika kita mendengar beberapa karya dari Joko in Berlin maka tema lirik band ini lebih menuju ke hal sehari-hari, rasa terima kasih atas keindahan alam, hingga upaya menghadapi delusi dan mimpi

Yup, mereka tak melulu berkutat dengan tema cinta. Dengarkan saja lantunan  tembang yang tersaji di ‘Ballad of Colors‘, ‘3AM‘ dan ‘Beauteous‘.dari band yang tergabung dibawah naungan perusahan rekaman 7 Octave Music Production ini.

SIngle Terbaru Joko in Berlin

Nah belum lama ini pengusung indie ini merilis single terbaru mereka yang diberi judul Beauteous.

Lagu ini bercerita tentang perjalanan seseorang yang menghadapi masalah kecemasan yang tiada akhir dan perasaan yang nggak bisa dijelaskan, dimana dia berpikir tentang kematian yang mengintai dirinya melalui bayangannya sendiri, yang siap menerkamnya kapan saja, di mana saja.

Moral dari lagu ini adalah kita harus berani menghadapi sesuatu yang negatif dan sakitnya masalah kecemasan dan harus terus maju.

Joko In Berlin mengemas lagu ini secara kreatif dan inovatif sehingga arensement musiknya terdengar super cathcy namun tetap easy listening. (Sbg/Rig)

Comments