Beranda SABIGAJU+ Jenuh pada Pasangan? Ini Cara Mengatasinya

Jenuh pada Pasangan? Ini Cara Mengatasinya

5 menit baca
0
0
11
Jenuh pada Pasangan
source : http://mafelux.blogspot.co.id/2013/05/why-is-my-relationship-boring.html

Sabigaju.com – Dalam menjalani bahtera hubungan pernikahan atau pacaran seringkali setiap pasangan mengalami lika liku-naik turun mereka masing-masing. Mengalami pasang surut pada hubungan sebenarnya merupakan suatu hal normal bagi mereka yang menjalani suatu hubungan jangka panjang.

Tidak menutup kemungkinan dalam hubungan jangka panjang itu kejenuhan bisa jadi muncul. Karena cinta yang bergulir dalam jangka waktu panjang lama-kelamaan mengalami distorsi tujuan dari suatu rutinitas.

 

Dr Nour belum lama ini, tepatnya tahun 2013 menerbitkan buku yang mengeksplorasi cinta dan efek kimia pada tubuh manusia. Menurut Dr Nour, pusat rasa cinta itu ada di otak. Sebab bagian tubuh itulah yang merilis hormon – hormon bahagia dan positif.

Untuk hormon yang berperan dalam romansa dan cinta sejati menurut sang dokter adalah hormon Monoamines dan Nonapeptides.

Monoamines adalah hormon mirip dophamine yang memberikan semangat dan antusiasme saat sedang jatuh cinta di awal hubungan. Sedangkan Nonapeptides menurut Dr Nour adalah untuk membantu rasa cinta untuk dapat bermonogami dan komitmen.

Bagaimanapun, kita sebagai manusia memang harus lebih Aware dengan respon pikiran atau tubuh jika rasa jenuh sudah mendatangi hubungan kalian. Lalu bagaimana baiknya jika kebosanan itu makin menjadi jadi?

Mengobati Hubungan Jenuh pada Pasangan Menurut Penelitian

source : http://929nin.com

Berikut beberapa penjelasan secara medis yang menurut kami perlu kalian pertimbangkan untuk dilakukan:

1. Sentuhan

Alisa Bowman dalam bukunya Project: Happily Ever After, menjelaskan ketika kita menerima atau melakukan respon tubuh, badan kita mengeluarkan hormon bonding bernama Oxytocin. Hormon itu bertanggung jawab untuk membuat kita lebih bahagia dan lebih harmonis dengan pasangan kita.

Ketika lisan berhenti bicara maka sentuhan adalah jawabannya.

2. Berendam di Air Hangat

Ada temuan dari negara Jerman yang mengatakan bahwa perempuan terampil dalam manajemen stress cenderung lebih menyukai kehidupan cinta yang aktif sepadat apapun jadwal mereka. Bagi para perempuan itu memadukan diri dengan berendam air hangat+ aromaterapi favorit dengan dipadu pernafasan dalam akan menenangkan tingkat stress yang dialami perempuan-perempuan tersebut.

Berendam di air hangat untuk menghilangkan stress ini berlaku untuk laki-laki juga loh sob.

3. Berhubungan Intim dengan Mata Terbuka

Ada sebuah studi kuantitatif yang dilakukan Shmuley Boteach yang dituangkan dalam bukunya Kosher Sex. Dia mengatakan kalau 95% dari kaum perempuan make love dengan mata terpejam.  Hal tersebut dikatakan sebagai habit yang buruk karena kalian menghilangkan kesempatan untuk melihat jendela jiwa dan kalian secara efektif tidak memperhatikan pasangan.

Padahal kalian bisa memperdalam koneksi kalian pada saat mata kamu terbuka. Karena kontak mata lama akan menguatkan aliran Oxytocin yang dipicu dari keintiman fisik dengan pasangan. Dari keadaan itulah kalian akan jadi lebih dekat.

4. Konsumsi Coklat Hitam (Dark Chocolate)

Ternyata dark chocolate mengandung banyak manfaat ya selain untuk meredakan stress.

Ada sebuah penelitian bagi para perempuan yang rajin makan dark chocolate ternyata mempunyai kehidupan seks yang lebih memuaskan daripada yang tidak. Karena dark chocolate kaya akan phenylethylamine, suatu zat kimia alamiah yang membuat otak melepaskan dopamine. Zat kimia cinta yang memuncak setelah orgasme. (Sbg/Ary)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak aryoi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Pasangan Zodiak Paling Serasi (Part IV)

Sabigaju.com – Bagi kamu yang sudah mengikuti Pasangan Zodiak Paling Serasi Part I, …