Jenjang Pendidikan
(Sumber Foto: https://online.osu.ed/Getty Images)

Sabigaju.com – Banyak yang bilang, perempuan pintar itu seksi. Punya padangan luas dan akan mampu mendidik anaknya dengan baik. Tapi coba dibayangkan, ketika jenjang pendidikan mereka lebih tinggi, apakah ini akan melukai pride kamu?

Apa sih yang kamu inginkan dari pride alias harga diri? Ini hanyalah sebuah ego, dan bentuk dari kondisi sosial yang terwujud akibat gejala toxic masculinity.

Di era kesetaraan gender seperti sekarang ini, kamu harusnya bisa dengan luar berpikir, bukan hanya sekedar memberi makan egomu sebagai pria.

BACA JUGA: Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus Para Orang Kaya Kekinian 

Penelitian Jenjang Pendidikan dan Pernikahan

Sebuah riset bahkan mengungkap bahwa jenjang pendidikan seorang istri yang lebih baik takkan memengaruhi perceraian rumah tangga seseorang.

Riset ini akhirnya mematahkan riset sebelumnya pada tahun 1980an yang mengatakan bahwa jika jenjang pendidikan istri lebih tinggi dari suami, maka risiko perceraian akan lebih tinggi.

Seperti pada era kesetaraan seperti sekarang ini, banyak sekali pria dan wanita yang lebih bijak dalam bepikir dan berpandangan.

Selain itu, istri yang berpendidikan juga akan memengaruhi gaya pengasuhan pada anak nantinya. Para ibu ini nantinya akan melibatkan banyak percakapan, penalaran dan aktivitas yang merangsang intelektual seperti membaca dan mendukung permainan serta pekerjaan rumah.

Tak hanya itu, studi dari Jerman mengatakan bahwa ibu dengan pendidikan yang tinggi dapat hidup lebih lama daripada yang tidak. Namun sayang, kesehatan mental pada ibu yang berpendidikan tinggi tidak sebaik semestinya.

Lumayan banyak juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila menjadi seorang suami dari istri dengan pendidikan tinggi. Sekarang, apa yang bisa kamu lakukan untuk mendukung mereka meraih jenjang pendidikan yang lebih baik?

BACA JUGA: Aktivitas Keren Buat Melatih Ketajaman dan Kemampuan Otak 

Mendukung Secara Verbal

Tentu kamu harus lebih sering mengatakan bahwa kamu mendukungnya dalam proses ini. Sebuah kalimat penyemangat tentu akan membuat mereka lebih excited dalam meraihnya. Mereka akan dihargai.

Membantu Pekerjaan Rumah

Ketika melanjutkan studinya, tentu waktu yang tersita akan sedikit lebih banyak. Dia mungkin saja akan kekurangan waktu untuk memasak atau membersihkan rumah. Kalau kamu ada waktu, bantulah ia sebisa mungkin.

BACA JUGA: Sederet Hobi ini Bisa Mendatangkan Kecerdasan Bagi Cowok

Percaya Padanya

Memang akan sedikit sulit karena perhatian istri akan lebih banyak terbagi. Tapi bagaimanapun, kamu harus tetap mendukungnya seraya mengawasi bila perannya sebagai istri terabaikan.

Percayakan padanya bahwa ia mampu menyelesaikan pendidikannya dengan baik serta perannya sebagai istri.

Enggak ada yang sulit kalau kamu dan pasangan berkomitmen untuk menjalankan sesuatu setelah menikah.

Apapun itu, tentu ada konsekuensi yang akan diterima. Namun bila dilakukan berdua dengan penuh cinta, tentu hubungan kalian akan selalu baik-baik saja. (Sbg/Dinda)

Comments