Operasi plastik
Ada beberapa jenis operasi plastik yang kini tengah populer di kalangan pria?Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sebelumnya, kita sudah membahas apa aja yang harus diperhatikan pria ketika hendak memutuskan untuk operasi plastik. Pada bagian riset, biasanya kamu akan menemukan apa aja jenis operasi plastik untuk pria.

Sebetulnya ini sesuai kebutuhan. Tapi bukan enggak mungkin kamu akan menemukan jenis operasi plastik yang juga menarik untuk beberapa bagian tubuh kamu.

Nah, kali ini Sabigaju akan mengupas, apa saja jenis operasi plastik yang tengah populer di kalangan pria? Simak nih, siapa tahu kamu kepengin coba.

BACA JUGA: 

Rhinoplasty

Ini adalah operasi plastik untuk bagian hidung. Misalnya saja kamu tidak puas dengan bentuk hidung kamu. Kamu bisa nih, coba untuk riset soal rhinoplasty ini.

Rhinoplasty juga tak hanya untuk mereka yang merasa bentuk hidungnya kurang sempurna. Prosedur ini diperlukan kala seseorang mengalami kecelakaan hingga hidungnya rusak.

Rhinoplasty biasanya akan memakan waktu dua jam dengan anastesi lokal. Dokter biasanya akan membuat sayatan di bawah lubang hidung agar bisa mendapat akses ke bagian antara tulang dan tulang rawan.

Di sini, mereka akan menambah atau mengurangi jaringan agar hidung kamu dapat terbentuk proporsional.

BACA JUGA: 5 Hal Seputar Rambut Cowok Ini Ternyata Cuma Mitos! 

Transplantasi Rambut

Kebotakan adalah hal yang paling sering dialami oleh pria dewasa. Atau, kamu merasa rambut akan menipis seiring bertambah usia. Nah, jangan khawatir nih, Sob. Transplantasi rambut bisa jadi solusinya.

Pengerjaan cukup lama, yakni 8 jam dengan anastesi lokal. Rambut awalnya dicukur dan kemudian mulai ditanam di beberapa bagian pori rambutmu. Tak hanya kepala, kamu bisa melakukannya pada dada biar makin seksi, nih.

BACA JUGA: Memelihara Jenggot Biar Makin Hot, Begini Cara Merawatnya!

Transplantasi Janggut

Ini sih, sama dengan transplantasi rambut. Dokter akan menanam rambut pada bagian dagu atau bagian atas bibirmu.

Biasanya rambut yang ditanam bisa tumbuh dalam jangka waktu lama. So, kamu bisa nih tampil macho dengan prosedur ini.

BACA JUGA: Banyak Pria kekinian yang Keranjingan Perawatan Tubuh 

Liposuction

Liposuction ini bukan untuk bibir ya, tapi untuk bagian tubuh yang ingin terlihat seperti binaragawan. Misalnya saja, perut atau tangan.

Jadi, ini cocok untuk kamu yang nampaknya frustasi karena sudah terlalu lelah diet dan berolahraga. Walau tidak dianjurkan, liposuction bisa jadi jalan pintas.

Liposuction ini adalah penyedotan lemak di bagian pipi, perut atau atau dagu. Prosedurnya menggunakan ultrasound. Setelah lemak disedot, jaringan yang rusak pun diambil agar tak meninggalkan bekas yang jelek.

BACA JUGA: Bukan Hanya Cewek, Kini Pria Bermake Up Kian Banyak Ditemui

Blepharoplasty

Ini adalah operasi plastik untuk bagian kelopak mata. Jika kamu merasa kelopak matamu begitu kecil (atau bahkan tak ada) kamu bisa menjalankan prosedur ini.

Buat kamu yang juga memiliki mata berkantung, seakan terlihat tua dan kelelahan, sebetulnya ini adalah lemak yang terdapat di bawah mata. Nah, dengan blepharoplasty kamu bisa menghilangkannya secara instan. Sbg/Dinda)

Comments