Sabigaju.com – Jatuh pada tanggal 20 hingga 27 Mei 2018, pertandingan Thomas-Uber Cup tahun ini akan menggelar pertandingan perdananya di Thailand. Sebagai negara dengan tim pemenang tersering di dunia, Indonesia tentunya tidak pernah mati semangat menyambut Piala Dunia Badminton ini.

Baca juga: 100 Hari Sebelum Perhelatan, Obor Asian Games 2018 Dibawa Keliling Negeri

Mari kita intip persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi pagelaran badminton paling bergengsi di dunia ini. Berikut beberapa fakta mengenai timnas tanah air dalam persiapan pertandingan perdananya akhir pekan ini:

  1. Sebanyak 20 atlet putra dan putri Indonesia akan bertanding pada ajang Thomas Uber 2018 di Thailand. Setiap atlet terpilih harus melewati pelatihan dan persiapan intensif termasuk team building sebagai pendukung mental. Dua atlet yang termasuk dalam Thomas Uber 2018 adalah juara All England 2018, Kevin Sukamuljo dan Marcus Gideon.
  2. Tiba di Bangkok H-3 sebelum acara. Setibanya tim Thomas dan Uber Indonesia, latihan langsung dilakukan. Bertepatan pada hari pertama bulan Ramadhan, semangat latihan para peserta tidak patah maupun lesu. Beberapa dari atlet Indonesia bahkan tetap berpuasa saat latihan. Meskipun terhitung bukan latihan yang berat, para atlet tetap serius menjalani pokok-pokok program latihan yang telah disusun manager dan pelatih.
  3. Menghadapi Kanada sebagai pembuka pertandingan. Indonesia mendapat tantangan ganda dalam ajang tahun ini, terutama bagi tim Thomas. Berhadapan dengan tim dari Kanada, Indonesia akan bermain perdana di hari Minggu 20 Mei. Tim yang akan bertanding di hari pertama adalah Anthony Ginting dan Jonathan Christie di nomer tunggal.
  4. Greysia Poli dan Hendra Setiawan menjadi Kapten pada ajang tahun ini. Memiliki pendekatan tersendiri dalam mendekati dan membangun tim, dua individu ini diangkat menjadi Kapten masing-masing tim Thomas dan Uber. Hendra Setiawan fokus pada membangun ikatan batin dan kekompkan timnya, sedangkan Greysia Poli menjaga mood dan emosi rekannya.
  5. Greysia Poli mengaku menjaga mood perempuan lebih berat. Terkenal sebagai makhluk emosional, ternyata hal serupa dirasakan oleh Kapten tim Uber Indonesia. Berusaha menjaga suasana hati anggota tim, Greysia Poli berharap semangat setiap atlet yang akan bertanding konsisten menjaga performa selama bertanding.
  6. Tim Uber Indonesia bertemu Malaysia di hari kedua. Sebagai lawan tangguh langganan, Malaysia adalah yang patut diperhitungkan. Tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan tim Malaysia pada tanggal 21 Mei 2018. Dalam pertandingan ini, tim Uber Indonesia diharapkan mampu meraih ranking grup setinggi mungkin untuk lolos babak kualifikasi berikutnya.

Sudah tau siapa atlet jagoan kamu? Ayo dukung terus Indonesia di ajang Thomas-Uber Cup 2018 dengan lihat jadwalnya di sini. (Sbg/Novel)

Sumber foto: Instagram @badminton.ina
Comments