Ngabuburit Asyik
Jelang berakhirnya Bulan Ramadhan ini, ada sejumlah kegiatan ngabuburit asyik yang bisa kamu lakukan di akhir pekan ini sambil menunggu waktu berbuka puasa.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Tidak terasa, Bulan Ramadhan sebentar lagi berakhir. Nah, kebiasaan unik yang biasa orang-orang lakukan di bulan ini, salah satunya adalah ngabuburit.

Istilah yang berasal dari bahasa Sunda ini bermakna menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan kegiatan santai.

Jelang berakhirnya Bulan Ramadhan ini, ada sejumlah kegiatan ngabuburit asyik yang bisa kamu lakukan di akhir pekan ini  yang dijamin bakal bikin menunggu waktu berbuka jadi  tidak terasa lama.

BACA JUGA: Bermain Game Sambil Berpuasa, Hindari Lima Hal Ini

Main Game

Bermain video game adalah sebuah aktivitas yang sangat fun dan seru sendiri yang kerap membuat kita tak meraskan sama sekali waktu yang sedang berjalan.

Foto: Instagram)

Tak heran apabila aktivitas ini yang kerap dilirik pertama kali oleh banyak orang sebagai aktivitas ngabuburitnya.

Apalagi jika game yang lagi dimainkan, bisa kamu tamatkan. Wah makin tidak terasa saja tuh waktu yang sedang berjalan.

BACA JUGA: Sederet Film yang Layak Tonton Sambil Ngabuburit 

Movie Marathon

(Foto: npr.org)

Aktifitas ngabuburit asyik yang bisa kamu jadikan alternatif di akhir pekan adalah dengan menonton film berseri atau serial secara maraton.

Terlebih, apabila film yang disaksikan adalah film-film super seru seperti dunia sinematik superhero sejuta umat, MCU. Tahu-tahu baru di film ke 5 atau 6, bedu berbuka sudah berkumandang.

BACA JUGA: Kata Siapa Kutu Buku Enggak Bisa Nyetak Duit?

Menulis Blog

Menulis blog adalah kegiatan ngabuburit asyik yang bisa kamu lakukan jelang berakhirnya Bulan Ramadhan.

Lewat kegiatan ini kamu bisa menuangkan ide, pengalaman maupun pemikiran positif tentang berbagai hal.

(Foto: Pixabay)

kegiatan yang mengasyikan. Kita bisa menuangkan apa yang ingin kita ungkapkan dengan sebaik-baiknya ke orang banyak.

Bila informasi yang kita tuliskan memberikan manfaat signifikan kepada pembaca, maka aktifitas ngabuburit asyik ini bisa jadi kegiatan berguna yang mendatangkan pahala.

Dan tentunya di bulan Ramadhan, segala bentuk amal yang diberikan terhadap sesama, akan bernilai berkali-kali lipat yang alhasil membuat amal ibadah puasa kita pun menjadi lebih sempurna.

Membaca Buku

(Foto: Unsplash)

Jelang berakhirnya Bulan Ramadhan, kegiatan ngabuburit asyik lagi kalian yang dulunya hobi baca buku namun sekarang sudah sangat jarang melakukannya, maka bulan puasa ini adalah kesempatan kalian untuk kembali ke kebiasaan lama tersebut.

Membaca buku memanglah bisa kembali membuat otak menjadi aktif dan mengasah pengetahuan yang dimiliki. Kalau bisa, bacalah buku yang walau sifatnya informatif.

BACA JUGA: Mengapa Cewek Cinta Banget Sama Cowok yang Hobi Memasak

Memasak

(Foto: YouTube)

Hal lain yang bisa kamu lakukan sebagai aktifitas ngabuburit asyik adalah memasak menu untuk berbuka ataupun untuk sahur.

Kamu bisa berkeksperimen resep-resep baru dengan menggunakan bahan-bahan di dapur. Dijamin deh kegiatan ini bakal mengasyikan.

BACA JUGA: Lima Tempat Hangout Favorit yang Recomended

Hangout Bareng Teman

(Foto: Unsplash)

Akhir pekan adalah waktu yang asyik berkumpul dengan teman. Nah Hal itu juga bisa kamu lakukan sebagai aktifitas ngabuburit asyik.

Aktivitas ini tentunya bisa mempererat tali silaturahmi juga bisa sekalian dimanfaatkan untuk langsung berbuka di temat hangout tersebut. (Sbg/Mrv)

Comments