Honey Trap
(Ilustrasi: bhaskarlive.in)

Sabigaju.com – Fenomena Honey trap masih menjadi momok bagi mereka yang tengah mencari pasangan lewat kecanggihan internet.

Mulanya hal ini ini adalah salah satu bentuk upaya strategi dengan melibatkan unsur  seksualitas yang digunakan untuk kepentingan  politik.

Selama era cold war, Badan Intel Uni Soviet kala itu , Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti alias KGB pernah menggunakan taktik ini  dengan menggunakan seks dan ancaman pemerasan untuk menekan agen dan diplomat asing agar mau bekerja sama dengan mereka.

Menurut uraian David Lewis dalam bukunya berjudul Sexpionage: The Exploitation of Sex by Soviet Intelligence menyebut KGB, begitu serius mempersiapkan mata-mata molek nan pintar sejak awal Perang Dingin.

Mereka diambil dari sekolah-sekolah dan kampus-kampus. Setelahnya, mereka dilatih dan dipekerjakan dengan pelbagai fasilitas di atas standar.

Para perempuan itu beraksi begitu menggoda hingga mau berhubungan seks dengan para politisi terkemuka dari seluruh dunia demi mengorek data-data berharga.

BACA JUGA: Tiga Godaan Besar dalam Hidup dan Cara Menyikapinya 

Jebakan untuk Pejabat Haus Seks

Modus Operasi honey trap ini pun berkembang untuk menjebak para pejabat yang punya nafsu besar untuk urusan  syahwat.

Taktik dilakukan saat seseorang memperkenalkan beberapa gadis cantik kepada pejabat.

Setelah mendapatkan kepercayaan para gadis cantik tersebut akan melanjutkan untuk merayu para pejabat dan membawa mereka ke tempat tidur untuk berhubungan intim

Ternyata, para wanita cantik tersebut itu merekam aksi panas mereka dengan menggunakan berbagai teknologi canggih seperti kamera mini yang bisa disembunyikan.

Beberapa waktu pasca memuaskan pejabat para wanita cantik itu lantas bisa memeras pejabat dengan menunjukkan foto-fotonya.

BACA JUGA: Tiba-tiba Ditaksir Cewek, Jangan-jangan Cuma Cinta Pelarian, Cek Yuk! 

Mereka meminta pembayaran yang begitu tinggi untuk tetap tenang, atau dia akan melaporkannya kepada pihak berwenang.

Bahaya honey trap tentu saja tak kenal waktu, banyak pihak percaya, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.

Apalagi kini teknologi perekam berkembang  semakin canggih. Hal ini tentu makin memudahkan cara kerja menjebak pejabat yang doyan berbuat mesum, sekaligus kian gampang disebarkan.

BACA JUGA: Tips Aman Cari Jodoh di Situs Oline Dating

Honey Traps Di Era Internet

Kini honey trap mengincar begitu banyak orang yang mencari cinta di era internet lewat situs kencan palsu.

Berbagai modus honey trap virtual terus berkembang  untuk membuat orang terpukau. Namun semua itu bisa membuatmu mendapat masalah.

Honey trap di era internet  tidak hanya membawa risiko yang berhubungan dengan ‘phishing’ atau ‘malware’,  tapi juga bisa membahayakan keuangan pengguna yang kurang waspada

Untuk menghindari honey trap kamu sebaiknya waspada dan berhati-hati saat mengunjungi atau berinteraksi di sebuah situs kencan online

Sebaiknya kamu jangan masuk situs kencan yang tidak dikenal, terutama yang ada dalam iklan spam. Selain itu jangan membuka email dari pengirim yang tidak dikenal dan jangan membalas email jika mencurigakan.

Ingat! Internet bukanlah tempat yang aman untuk mencari cinta. (Sbg/Rig)

Comments