Badan Langsing
(Sumber Foto aktivtraening.dk/Istock)

Sabigaju.com – Sudah mengurangi porsi makan dan sudah pula rajin berolahraga namun, badan langsing nggak juga terwujud?

Bisa jadi hal ini dikarenakan kita masih melakukan sederet kebiasaan sehari-hari berikut yang justru menghambat proses pelangsingan tubuh.

1. Malas Merapihkan Tempat Tidur

Seringkali kita dinasehati baik oleh orang tua maupun di salah satu lagu anak hit ngetop itu bahwa setelah bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas, untuk membereskan tempat tidur terlebih dahulu.

Sayangnya, kita masih kerap cuek dan malas banget untuk menjalankan nasehat ini. Padahal kemalasan kita untuk melakukan ini secara tidak langsung, akan membuat kita sulit untuk mendapatkan badan langsing.

Karena logikanya, ketika kita membereskan tempat tidur, kita mengeluarkan energi tubuh kita bukan?

Dan tentunya energi yang keluar melalui keringat ini akan membakar seluruh lemak dalam tubuh yang menggemukkan perut tersebut.

BACA JUGA: Hujan Bikin Banyak Orang Jadi Mengantuk dan Tidur Lelap

2. Jadwal Tidur Tidak Teratur

Baik tidur kurang dari 7/8 jam maupun, tidur lebih dari 8 jam, intinya keduanya sama-sama membuat sulit kita untuk memiliki badan  langsing.

Tidur kurang dari 7 jam, akan membuat kita susah berkonsentrasi dan meningkatkan nafsu makan terutama untuk makan makanan yang manis-manis (mengandung gula),

Sedangkan kalau kita tidur lebih dari 8 jam, menurut peneliti, juga akan membuat bobot kita menjadi naik dan .

Nah oleh karenanya, cobalah untuk bisa mengatur jadwal tidur kita dengan rutin setiap harinya sehingga, bobot tubuh yang dimiliki bisa menjadi lebih ideal.

BACA JUGA: Semakin Tua akan Semakin Sulit Menurunkan Berat Badan? 

3. Jarang Menimbang

Ada baiknya bagi kita untuk mulai menimbang badan kita setidaknya satu minggu sekali.

Hal ini dikarenakan dengan melakukan demikian kita akan termotivasi untuk makan makanan sehat dan tentunya makin rajin berolahraga agar bobot badan bisa diatur.

Dengan begitu keinginan untuk memiliki badan langsing tetap terjaga.

4. Kecanduan Gadget

Di era sekarang ini rasanya memang sangat sulit untuk menghindari kecanduan smart phone atau gadget-gadget canggih lainnya.

Padahal seperti kita tahu, hal ini sangatlah merugikan kita termasuk tentunya dalam faktor naik turunnya berat badan.

Kalau setiap jam nya kita kerap berlama-lama mengecek foto dan video Instagram kita, tak ayal hal ini akan membuat kita malas melakukan aktivitas yang super produktif termasuk berolahraga selama 10-15 menit.

Oleh karenanya, kurangi bermain gadget-nya, dan perbanyaklah berolahraganya biar badan langsing?

BACA JUGA: Gaes, Kamu Harus Hentikan Kebiasaan Sarapan Roti 

5. Tidak Pernah Sarapan Pagi

Mungkin kita sering berpikir bahwa dengan tidak sarapan pagi, hal ini akan membuat badan langsing. Well, logikanya sih memang kita tidak memasukkan makanan ke dalam perut.

Namun pandangan ini harus dirubah guys! Justru dengan sarapanlah bisa membuat badan langsing .  Sebab, sarapan bisa menstabilkan gula darah dan mengurangi tingkat insulin dalam tubuh.(Sbg/Rig)

Comments