Sejumlah penelitian mengungkapkan, waktu yang tepat untuk bercinta bagi pasangan adalah sore hari. (Foto: Mari Lezhava on Unsplash)
Sejumlah penelitian mengungkapkan, waktu yang tepat untuk bercinta bagi pasangan adalah sore hari. (Foto: Mari Lezhava on Unsplash)

Sabigaju.com – Umumnya banyak pasangan yang menetapkan malam hari sebagai waktu yang tepat untuk bercinta alias berhubungan intim.

Namun demikian, banyak pasangan yang tahu sebenarnya ada waktu yang tepat untuk bercinta alias berhubungan intim. Yup, ternyata ada jam-jam tertentu yang diyakini bisa memberi kepuasan maksimal saat berhubungan intim.

Lantas, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk bercinta, Sob? Simak di bawah ini jawabannya!

Waktu yang Tepat untuk Bercinta Bukan di Malam Hari

Banyak asumsi yang menyebut bahwa waktu terbaik melakukan hubungan seks adalah di pagi hari, mengingat bahwa lelaki sering mengalami ereksi di waktu ini.

Dan memang benar, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bercinta bagi lelaki, karena ketika mereka tidur, mereka memproduksi testosteron, hormon utama dalam gairah dan kinerja seksual.

Belum lama ini, seorang ahli hormon, Alisa Vitti, mengungkap bahwa kamu bisa mendapatkan kehidupan seks yang sempurna hanya dengan cara yang sederhana, yakni melakukannya pada pukul tiga sore.

Alisa Vitti percaya bahwa hormon adalah bagian kunci hubungan setiap pasangan. Dia menjelaskan dalam bukunya WomanCode, bahwa sekitar jam 3 sore, lelaki mencapai tingkat estrogen yang paling tinggi dalam tubuh mereka. Hal itu yang membuat membuat mereka lebih siap secara emosional saat berhubungan seks. Saat itu adalah waktu yang tepat untuk bercinta bagi pria.

“Pria lebih tertarik memulai seks di waktu itu dan lebih mampu memberikan respon seks lebih baik,” ujar Vitti. Namun sore hari juga baik bagi pria untuk berhubungan seks karena sementara testosteron menurun, kadar oestrogennya meningkat.

Sempatkan Bercinta Saat Sore Hari

Meski pukul 15.00 tampaknya bukan waktu yang ideal untuk bercinta, tapi kombinasi kondisi pada tubuh wanita dan pria pada jam tersebut bisa membuat pria lebih menikmati bercinta dan fokus untuk memuaskan kebutuhan wanita. Wanita pun jadi bisa lebih aktif dan bergairah.

Meski sore hari adalah waktu yang dianggap paling tepat dan terbaik untuk mendapat kepuasan bercinta, Vitti menyadari kalau hal ini mungkin sangat sulit dilakukan mengingat rutinitas dan jam kerja setiap pasangan.

Dia pun memberi alternatif lain dengan menyarankan untuk bisa menyesuaikan gairah dengan pasangan untuk bisa sama-sama mendapat kepuasan maksimal dalam bercinta. (Sbg/Rig)

Comments