Jatuh Cinta dengan Sahabat
Tak sedikit pria yang akhirnya juga jatuh cinta dengan sahabat sendiri, sosok yang sudah bertahun-tahun kita kenal. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Salah satu satu kenyataan dalam hidup ini yang tidak pernah kita ketahui adalah kapan dan dengan siapa kita akan jatuh cinta. Bahkan tak sedikit pria yang akhirnya juga jatuh cinta dengan sahabat sendiri, sosok yang sudah bertahun-tahun kita kenal.

Biasanya momen seseorang jatuh cinta dengan sahabat terjadi setelah sekian lama bersahabat, tiba-tiba ada rasa yang lain dari biasa. Kamu ingin lebih dari sekadar bersahabat. nenih cinta pun mulai muncul. Rasa kangen muncul terus menghantui.

Tapi, salahkah jika seseorang jatuh cinta dengan sahabat. Dan bagaimana mengutarakannya atau kalau ditolak bagaimana? Lanjut yuk.

BACA JUGA: Pikirkan 6 Hal ini Sebelum Merebut Cewek Sahabatmu 

Jujur dan Utarakan

Banyak orang masih berpikir pria dan wanita bisa menjalin persahabatan tanpa ada perasaan cinta.

Banyak yang mengatakan hidup adalah panggung Sandiwara. Ada begitu banyak film atau drama yang dengan romantis mengisahkan, jatuh cinta dengan sahabat hingga dari temen jadi demen.

Topik ini adalah salah satu hal yang kerap dieksplorasi habis-habisan dan disukai banyak orang.

BACA JUGA: 5 Perkara yang Bisa Rusak Persahabatan Cowok

Menurut pakar asmara Daniel Jones, tidak ada hubungan asmara yang dapat bertahan dalam ujian waktu tanpa dasar persahabatan yang kuat.

“Hubungan romantis yang abadi -berakhir dalam sebuah pernikahan yang langgeng- sebagian besar dipengaruhi oleh kompatibilitas dan persahabatan daripada seksualitas,” ujarnya.

Jones justru menyarankan untuk langsung mengatakan secara jujur perasaan kita. Menurutnya banyak orang yang menyembunyikan perasaan mereka dan terus berharap jika orang yang ditaksirnya tahu. Namun, hal ini justru akan membuatnya semakin tersiksa.

“Katakan saja. Jangan menyimpannya dengan berbagai alasan yang justru membuat orang lain dalam situasi tak menyenangkan. Saya pikir jujur dan mengatakannya langsung bisa menyelamatkan kamu dari banyak kesedihan dan penderitaan,” ucap dia.

BACA JUGA: Ciri-Ciri Sahabat yang Hobi Makan Teman

Bagaimana Kalau Ditolak?

Banyak orang takut menjalin asmara dengan sahabat karena khawatir jika ada masalah dalam hubungan tersebut, maka sulit kembali ke hubungan pertemanan yang semula.

Belum lagi, banyak pria dan wanita yang terjebak dalam “friendzone” karena takut mengakui perasaan masing-masing.

Jika tidak, kamu harus siap patah hati. Berusaha menghilangkan perasaan yang sudah tumbuh memang tak mudah, tapi bisa kok.

Langkah awal menghadapi realita pahit adalah dengan menjaga jarak. Jangan lari dari rasa sakit. Tapi terimalah dengan lapang dada kalau ternyata sahabatmu tidak punya perasaan cinta kepadamu

BACA JUGA: Empat Cara Tepat Mengenalkan Kekasih Kepada Sahabatmu

Walaupun sulit, setelah melalui proses menyakitkan ini, kamu dapat berkembang menjadi sosok yang lebih dewasa. Bisa mengelola emosi dan fokus pada apa yang ada di depan mata.

Lagipula sebagai lelaki , kamu kan hidup di dunia ini hanya sekali. Jika kamu jatuh cinta dengan sahabat sendiri, beri tahu dia. Jangan pendam perasaanmu sampai mati. (Sbg/Rig)

Comments