Memaksa
Ternyata ada dampak negatif yang bisa kamu dan pasangan terima jika kamu sering memaksa istri untuk bercinta. (Sumber: Popmama)

Sabigaju.com – Sebagai pria, kita mungkin ingin sekali istri bisa memuaskan hasrat seks setiap kali menginginkannya.

Tapi masalahnya, tidak setiap kita mau, istri juga mau. Bolehkah kita memaksa istri bercinta?

Jawabannya tidak. Sebab, ternyata ada dampak negatif yang bisa kamu dan pasangan terima jika kamu sering memaksa istri untuk bercinta. Nih, dicek apa aja dampak negatif tersebut.

BACA JUGA: Nih, Tanda-tanda Pasangan Tidak Menikmati Sesi Bercinta Denganmu

Secara Fisik

Jika istri dalam kondisi kurang mood ketika bercinta, biasanya cairan lubrikasi pada vaginanya tidak akan keluar. Ini mulai berbahaya jika terjadi gesekan. Mereka akan merasa adanya sensasi terbakar pada vaginanya.

Istri juga akan rentan terkena infeksi saluran kencing. Ini bisa berdampak pada proses berkemih mereka setelah melakukan hubungan seks yang dipaksa tersebut. Tak hanya itu, beberapa perempuan juga akan merasa sangat pusing jika melakukan unwanted sex secara terpaksa.

Belum lagi kekerasan fisik yang bisa mereka jika kamu melakukannya. Ingat ya, selain bikin hubungan renggang dan bisa menyakiti mereka,.

Kamu adalah sosok pria yang sama sekali tidak ideal bagi perempuan manapun jika memaksa istri untuk bercinta  apalagi kalau sampai melakukan kekerasan. Apalagi jika ini soal hasrat seks. Not cool at all!

BACA JUGA: Lima Kondisi yang Bikin Pasanganmu Menolak Ajakan Bercinta

Secara Psikis

Selain kekerasan fisik, seringkali tekanan psikis diterima perempuan karena hal ini. Ini terbukti dari adanya studi yang dilakukan Margaret J. Blythe bersama empat rekannya diberi tajuk “Incidence and Correlate of Unwanted Sex in Relationship of Middle and Late Adolescent Women”, menyatakan bahwa  perempuan seringkali mendapat perlakuan buruk dari pasangan ketika menolak berhubungan seks.

Emosi kamu secara verbal bisa menyakiti mereka. Mereka akan kehilangan kepercayaan diri, hingga depresi sehingga kalian bisa kehilangan kenikmatan seks dalam jangka panjang.

BACA JUGA: Tiga Hal yang Harus Dilakukan Pria untuk Menyenangkan Pasangannya

Padahal, jika kamu bisa mengkomunikasikan keinginan seks kamu padanya dengan baik, maka kualitas seks pun juga akan oke.

Ingat bahwa keromantisan hubungan kalian tidak bisa digantungkan pada seks semata. Hargai masing-masing perasaan untuk kualitas hubungan yang lebih baik lagi. Maka jangan pernah memaksa istri untuk bercinta.

Remember that a gentlemen is simply patient wolf. (Sbg/Dinda)

Comments