Pulau Macan. (Foto: Instagram pulaumacan)

Sabigaju.com – Berlibur untuk istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari memang perlu dilakukan. Tidak perlu jauh dan mahal, kalian bisa berlibur ke salah satu pulau yang berada di kepulauan seribu loh.

Siapa yang tidak tahu keindahan pantai yang tersimpan di pulau seribu. Panorama serta eksotisme pulau seribu sudah bukan menjadi rahasia umum lagi.

Satu per satu pulau-pulau yang berada di Pulau Seribu mulai dijajal oleh para pecinta laut seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pari dan lainnya. Tapi pernahkah kalian dengar mengenai Pulau Macan?

Pulau Macan (Foto: Instagram khaznan_h)

Pulau Macan dulunya merupakan pulau pribadi kepunyaan salah satu keluarga di Indonesia. Kini Pulau Macan dapat kalian kunjungi sebagai destinasi wisata untuk melarikan diri dari kesibukan kota.

Meski begitu, tidak banyak yang mengunjungi Pulau Macan ini. Eittss, bukan karena tidak bagus loh, tapi pengelola membatasi pengunjung Pulau Macan.

Resort Eksotis

Pulau Macan memang berbeda dengan pulau-pulau lainnya di Pulau Seribu. Di Pulau Macan ini kalian bisa benar-benar menyatu dengan alam karena Pulau Macan ini mengusung konsep eco resort. Resort yang berdiri indah menyatu dengan dengan laut wajib banget kalian kunjungi.

Pulau Macan sendiri terbagi menjadi dua area, Pulau Macan besar dan Pulau Macan kecil. Pulau Macam besar memiliki temapat penginapan atau resort, sedangkan Pulau Macan kecil tidak berpenghuni.

Pulau Macan (Foto: Instagram katakayaa)

Fasilitas resort atau cottage yang ditawarkannya pun beragam mulai dari kapasitas untuk dua orang hingga empat orang.

Mengenai harga, memang untuk menginap di Pulau Macan ini terbilang cukup merogoh kocek karena kalian harus menyiapkan minimal 1,5 juta untuk menginap satu malam.

Cara Mudah Menuju  ke Pulau Macan
Anda bisa bermalam di Resort yang eksotis saat berlibur di Pulau Macan (Instagram clearchta)

Namun jangan khawatir ya biaya yang dikeluarkan tersebut sudah mencakup semuanya, jadi kalian hanya tinggal membawa diri saja.

Cara Mudah Menuju  ke Pulau Macan

Hal yang dapat kalian lakukan di Pulau Macan ini sangat beragam seperti relaksasi, snorkeling, bermain kano, trekking, berjemur, menyaksikan sunset, coral planting, api unggun, bahkan selfie di spot-spot terbaik Pulau Macan.

Wisatawan tengah melakukan snorkling di Pulau Macan. (Foto: Istagram ridaanurmala)

Untuk  menuju Pulau Macan ini tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menunggu kapal yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pulau Macan di dermaga 6, Ancol, Jakarta Utara.

Nah saat kapal datang Kamu akan merasakan perjalanan ke pulau tersebut selama 90 menit. Kapal berangkat pada pukul 08.00 dan kembali pada pukul 14.00. (Sbg/Iyu)

 

Comments