City vs Arsenal
Laga liga Inggris pada hari Ini Minggu (2/3) malam akazzn menghadirkan laga antara City vs Arsenal yang berlangsxung di (Foto: Sabigaju)

Sabigaju.com – Laga liga Inggris hari ini, Minggu (3/2) akan menghadirkan The Citizen vs The Gunners alias  City vs Arsenal yang akan berlngsung di Stadion Etihad.

Di laga City vs Arsenal kali ini, The Citizen butuh kemenangan lantaran mereka harus mengejar poin Liverpool yang kini jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Namun demikian The Gunners alias Arsenal bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata. ‘The Gunners’ selalu punya potensi untuk membuat kejutan. Terlebih, mereka juga butuh kemenangan untuk perburuan posisi zona Liga Champions.

Nah kali ini Sabigaju bakal menyuguhkan sejumlah fakta menarik jelang duel Manchester City lawan Arsenal, dikutip dari berbagai sumber.

1. Rekor Pertemuan City vs Arsenal

City vs Arsenal
(Foto: Instagram)

Manchester City memenangkan tiga laga terakhir duel Liga Inggris lawan Arsenal. Manchester City tidak pernah mencatat empat kemenangan beruntun atas Arsenal di divisi teratas Inggris sejak tahun 1937.

Sementara Arsenal menelan tujuh kekalahan dalam 11 lawatan terakhir ke Stadion Etihad di seluruh kompetisi.

Empat sisa laga berakhir dengan dua kemenangan dan dua hasi imbang. Arsenal bisa memberikan kejutan untuk Manchester City.Arsenal bisa memberikan kejutan untuk Manchester City.

2. Guardiola Akan kembali Mengatasi Strategi Unay?

City vs Arsenal
(Foto: Instagram)

Pep Guardiola tidak pernah kalah saat beradu taktik dengan Unai Emery di seluruh kompetisi.

Dalam 11 pertemuan, Guardiola mencatat tujuh kemenangan dan empat laga berakhir imbang.

Lantas akankah Guardiola kembali akan mengatasi strategi yang bakal ditorehkan Unay Emery ? Atau Emery yang bakal mengatasi taktik Guardiola kali ini?

3. Arsenal Belum Pernah Menang

The Gunners memiliki catatan yang sangat buruk ketika berhdapan dengan Manchester City di seluruh kompetisi. Yup, Arsenal selalu menelan kekalah dalam empat pertandingan terakhir kontra Manchester City.

City vs Arsenal
Foto: Instagram arsenal

Kemenangan terakhir Arsenal didapatkan saat keduanya bertemu di Piala FA pada musim 2016/17 lalu. Saat itu Arsenal sukses membungkam Manchester City dengan skor 2-1 lewat babak tambahan.

Namun ketika bermain di Liga Primer Inggris, Arsenal tak pernah mengantongi kemenangan dalam enam pertandingan terakhir kontra Manchester City sejak musim 2015/16.

4. Jadi ajang Pembuktian Sergio Aguero

Laga City vs Arsenal sepertinya bakal jadi pembuktian bagi Sergio Aguero. Dia sudah mencetak tujuh gol dalam 11 laga terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

City vs Arsenal
(Foto: Instagram 0aguerosergiokun)

Namun, ia tidak berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang The Gunners di dua pertemuan terakhir.

Sergio Aguero dan rekan rekannya mengalami tiga kekalahan dari tujuh laga terakhir Liga Inggris saat bisa mencetak gol lebih dulu. Padahal, mereka hanya mendapat tiga kekalahan dari 96 partai sebelumnya ketika mampu unggul 1-0 lebih dulu.

5. Aubameyang Bakal Bersinar?

Bukan sebuah rahasia lagi jika Arsenal memiliki salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris bahkan d di dunia yakni, Pierre Emerick Aubameyang.

City vs Arsenal
(Foto: Instagram aubameyang97)

Untuk musim ini saja Aubameyang telah mencetak 14 gol dan 5 assist. Aubameyang pun menjadi pemain Arsenal tercepat untuk urusan mencetak 25 gol. Aubameyang hanya butuh 37 laga untuk melakukan itu.

Lantas akankah Aubameyang bakal bersinar dalam laga City vs Arsenal malam imi guna memupuskan harapan Sergio Aguero dan kawan-kawan?

Kamu sendiri pilih siapa di laga City vs Arsenal kali ini? The Citizen kah? atau The Gunners? (Sbg/Rig)

Comments