Jam Tangan
Selain merugikan sang pemilik brand, membeli jam tangan palsu juga bakalan membuat kamu rugi lantaran kualitasnya enggak sebagus yang orisinil.(Foto: The Telegraph)

Sabigaju.com – Jam tangan adalah salah satu aksesoris favorit (atau bahkan wajib) bagi para pria. Selain kegunaannya, model jam tangan bisa bikin penampilan makin kece saat mengenakannya.

Tapi sekarang ini, banyak banget jam tangan palsu berkeliaran di pasaran. Udah enggak jaman deh Sob pake barang KW. Karena selain merugikan sang pemilik brand, kamu juga bakalan rugi lantaran kualitasnya enggak sebagus yang ori.

Mungkin juga kamu masih bingung nih, kayak apa jam tangan ori itu? Gimana bedainnya sama yang palsu. Coba trik ini supaya kamu gak terjebak jam palsu.

BACA JUGA:

Lima Jam Tangan Keren Buat Jadi Pilihan dan Koleksi di Tahun 2019

1. Lokasi Pembelian

Kamu bisa menilai dari lokasi pembelian. Kamu tidak bisa menjamin apakah barang tersebut asli jika toko memang tak berafiliasi dengan merek tersebut.

Kamu bisa menanyakan lisensinya pada mereka atau setidaknya, cek di website resmi merek hingga akhirnya betul-betul yakin.

2. Jangan Terlalu Pelit

Kamu boleh menghemat dan mencari harga murah, tapi percayalah bahwa sesuatu yang bernilai memang mahal harganya.

Jadi, sebuah brand membanderol harga mahal memang pasti karena ada sesuatunya. Barang original pasti dibanderol dengan harga yang lebih mahal, Sob.

Ini yang Harus Kamu Lakukan Bila Hobi Mengoleksi Jam Tangan

3. Beli Langsung

Kalau bisa, hindari juga pembelian online. Kecuali kalau memang akun mereka official atau e-commerce ini khusus menjual barang-barang original.

Sebuah foto yang terpampang di online shop memang dibuat sedemikian rupa agar pembeli tertarik. Nah, daripada kamu tertipu, lebih baik cek langsung.

Ragam Pilihan Jam Tangan Lokal yang Bikin Kamu Keceh

4. Lihat Fisiknya

Sebuah barang mahal akan tampak dari fisiknya. Biasanya semua terlihat smooth dan lux. Materialnya juga tak murahan dan kokoh.

Menurut Co Founder Watchfinder Lloyd Amsdon, yang membuat mahal sebuah jam  adalah hand finishing, sesuatu yang tak bisa dilakukan mesin pembuat replika.

Ada banyak tanda jam  bisa dibilang palsu atau replika. Kalau kamu masih mau menghargai karya para pencipta produk ini, maka kamu akan rela meluangkan waktu untuk mengecek lebih lama. Untuk sesuatu yang berharga ya gapapa kan? (Sbg/Dinda)

Comments