Momen Harpitnas
Begitu banyak warganet yang membubuhkan tagar momen harpitnas di media sosial Twitter pada Senin 19/11). (Gambar: Sabigaju/ Sigit Sulistyo)

Sabigaju.com – Hari ini Senin (19/11) disebut oleh banyak orang sebagai momen Harpitnas alias Hari Kejepit Nasional.

Istilah tidak resmi ini mengacu pada keadaan dimana Hari Senin kamu bekerja seperti biasa dan Selasa adalah hari libur nasional, tapi Rabu kembali bekerja normal.

Kondisi ini pun terkadang membuat orang-orang sedikit malas dan ingin meliburkan diri. Padahal, pekerjaan tidak bisa ditinggalkan. Masih banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan.

BACA JUGA:

Momen Harpitnas jadi Trending

Tagar #Harpitnas pun sejak siang tadi menjadi Trending Topic di Twitter lantaran  menjadi perbincangan panas warganet di jagat Twitter Indonesia

Kebanyakan kicauan warganet di harpitnas ini berisi curahan hati tentang bagaimana beberapa pengguna Twitter harus tetap kerja atau bersekolah pada saat harpitnas.

Tingkah dan Pola Menyikapi Harpitnas

Bagi beberapa orang yang punya hobi traveling, momen harpitnas adalah sebuah kesempatan emas untuk liburan. Karena itu beberapa orang yang sudah bekerja bakal mengambil kesempatan ini untuk  mengambil jatah cuti.

Momen harpitnas sepertinya menciptakan suatu pola cuti beramai-ramai untuk memanfaatkan harpitnas tersebut untuk bepergian jauh, keluar kota ataupun keluar negeri. Enak bukan, cuti hanya sehari tapi bisa dapat libur sekitar 3-4 hari. Atau cuti 2 hari, tapi bisa dapat libur 5 hari.

Selain itu dampak lain dari momen harpitnas adalah timbulnya kemacetan luar biasa di jalur keluar dari ibu kota yang terjadi di malam sebelum atau dini hari libur nasional yang mengapit harpitnas tadi.

Selain itu ada juga oknum nakal yang pengin bisa libur tanpa harus mengurangi jatah cuti biasanya bakal pura-pura sakit. Segala hal pun bisa dilakukan, mulai dari berakting pura-pura sakit sampai memalsukan surat dokter. Yang ini sebaiknya jangan ditiru ya gaees!

Tetap Produktif Saat Harpitnas

Libur tanggung, sendiri adalah hari yang sudah sering Anda lalui. Seharusnya, Anda tidak perlu merasa euforia yang berlebihan.

Jadi lalui saja harpitnas seperti biasa. Tak perlu berpikir berlebihan. Berangkatlah bekerja dan lakukan pekerjaan yang sudah menunggu untuk dibereskan.

Syukurilah dan nikmati momen  libur tanggung semuanya itu dengan senang hati dan sikap positif, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangatuntuk kembali bekerja saat liburan usai. (Sbg/Rig)

Comments