Banyak pria yang tak menyadari kalau mereka sebenarnya cowok toxic
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Seiring memasuki era new Normal perbincangan sosok cowok toxic mulai banyak diperbincangkan. Kalian mungkin sudah tahu kalau sosok toxic bisa jadi teman kita, rekan kerja, atau bahkan pasangan kita sendiri.

Tapi apakah kamu sadar ataupun bertanya pada diri sendiri, apakah dirimu tergolong cowok toxic? Jangan-jangan iya tapi kamu nggak nyadar?

Soalnya sebagian besar cowok toxic tuh nggak nyadar bahwa dia toxic buat orang laiin misalnyaterhadap pasangannmu sendiri.

Yuk, kita lihat apakah kamu kerap melaukan sederet perilaku di bawah ini

BACA JUGA: Nggak Tahan Hadapi Istri Bawel? Coba Jurus Ini

1. Kamu Kerap Melarang Pasanganmu Bertemu dengan Temanatau Keluarganya

Sebenarnya wajar jika kamu menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Namun perlu diingat pasanganmu tak seharusnya menghabiskan seluruh waktuny hanya untuk bersamamumu.

Jika kamu sampai melarangnya melakukan aktivitas lain seperti berkumpul bersama dengan teman, kolega, sahabat ataupun keluarganyanya hanya untuk bersamamu, bisa jadi kamu adalah cowok toxic yang suka mengekang pasangannya.

Sebelum hubungan yang kalian hancur berantakan sebaiknya buatlah menjadwal waktu kalian untuk perjumpaan Anda dengan orang lain.

Hal ini penting ketimbang kamu selalu melarang pasangan memenuhi ajakan sahabat dan keluarga berkumpul

2. Pasanganmu Sering Mengalami Lelah Batin

Menjalin hubungan pastinya menguras tenaga dan hati, namun bukan berarti pasanganmu merasa lelah sementara kamu merasa bahagia.

Ketika Kamu kerapmemulai pertengkaran atau kamu selalu mencemaskan bahkan mendebat hal-hal yang sebenarnya tak perlu hingga membuat pasanganmu merasa bathinnya lelah.

Ini bisa juga menjadi kalau kamu adalah cowok toxic dan percayalah hubunganmu dengannya sangat bermasalah.

Tanda pasanganmu merasa lelah bathin misalnya dia jadi sulit fokus pada pekerjaan atau menemukan waktu untuk melakukan hal yang dia sukai.

Jika ini terjadi Kamu adalah cowok toxic yang telah membuat pasanganmu sulit menjadi dirinya sendiri.

BACA JUGA: Ghosting, Ditinggal Kekasih Pas Lagi Sayang-sayangnya

3. Egois

Hubungan percintaan bukanlah adu kekuasaan atau kompetisi. Jika kamu sering membuat pasangan merasa rendah diri, tak dicintai, ini juga salah satu tanda kalau kamu cowok toxic. Dan hubunganmu berada dalam atmosfir tidak sehat.

Jika kamu terus berlaku begitu pasangan bisa merasa tidak nyaman, Bahkan pasanganmu bisa lho memutuskan untuk mengakhiri hubungan denganmu.

4. Kamu Tidak Mendukung Cita-citanya

Kalau kamu kerap tidak menganggap bahkan meremehkan pasanganmu saat hendak mewujudkan cita-citanya Kamu benarbenar seorang cowok toxic.

Maka bersiaplah jika pasanganmu tak akan lagi berharap apapun darimu. Sebab kamu sudah tidak menghargai, mendukung dan menolong Pasangan dalam mencapai cita-cita dan target dalam kehidupan ini.

Tinggal tunggu waktu saja sih pasanganmu untuk pergi dan melupakanmu.

BACA JUGA: Jangan Lakukan Pengorbanan Ini Semata Buat Kekasih! 

5. Menyia-nyiakan Pemikirannya

Bagi pasangan, soal bertengkar atau adu argumen adalah hal biasa dan normal. Tapi itu jadi masalah jika kamu melakukan hal tak lazim di dunia yang beradaab saat ini.

Kamu adalah cowok toxic jika saat adu argumen dengan pasangan malah berteriak dengan suara kencang, memecahkan barang, ataupun sampai melakukan kekerasan fisik.

Kamu adalah cowok jahat, sosok toxic yang menyia-nyiakan pandangan, pemikiran, keyakinan dan prinsip pasangan.  terlebih bila semua pemikirannya  punya maksuda dan tujuan baik. (Sbg/Rig)

Comments