Aplikasi Penolong
Kamu tak perlu resah saat asisten rumah tanggamu pulang mudik, sebab kini ada berbagai aplikasi penolong yang menyediakan jasa layanan bersih-bersih rumah. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Kecanggihan teknologi yang hadir lewat aplikasi penolong jasa jasa bersih-bersih benar benar bisa menjadi andalan saat pembantu pulang mudik ke kampung halamannya untuk berlebaran dengan sanak saudara.

Bagaimana tidak, saat kamu juga punya kesibukan tinggi plus pekerjaan menumpuk, tapi pembantu tidak ada di rumah kini kamu lewat hadirnya aplikasi penolong jasa bersih-bersih dapat membantumu membersihkan atau merapikan rumah dan kamu bisa langsung menggunakannya secara online dari smartphonemu.

Lantas apa saja aplikasi penolong yang bisa kamu andalkan saat ARTmu pulang mudik? Simak yuk!

BACA JUGA: Mudik Mewah: Pilih Helikopter Hingga Jet Darat 

Tukangbersih.com

Startup ini menyediakan tenaga housekeeper bagi Anda yang membutuhkan jasa membersihkan atau merapikan rumah dan kantor. Layanannya bisa didapatkan secara online.

Aplikasi Penolong
(Foto: Instagram tukangbersih_id)

Tukangbersih.com menyediakan tiga jenis layanan utama, yaitu Daily Cleaning, General Cleaning dan Other Service. Daily Cleaning merupakan layanan pembersihan harian, misalnya, pembersihan di ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, ruangan kantor dan lain-lain.

Harga layanan yang ditawarkan Tukangbersih.com berkisar Rp40 ribu per/jam. Startup ini menyisihkan 70 persen dari nilai transaksi untuk para housekeeper-nya. Saat ini layanannya sudah bisa didapatkan di kawasan Jabodetabek dan Bali.

BACA JUGA: Biar Enggak Habis Sia-sia, Begini Cara Mudah Mengelola THR 

Go Clean

Go-Clean merupakan layanan kebersihan yang disediakan oleh PT Gojek Indonesia. Berbasis aplikasi online, Go-Clean tersedia di Jadetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Aplikasi Penolong
(Foto: Instagramgoclean)

Layanannya pun bervariasi, seperti membersihkan ruang pribadi, membersihkan kamar mandi, menyetrika, mencuci piring, membersihkan lemari, membersihkan peralatan dapur, membersihkan lemari es, membersihkan kompor, dan membersihkan ruang kerja di rumahmu.

Waktu untuk pemesanan Go-clean dimulai pada jam 00.00 sampai jam 22.00, sedangkan untuk jam operasinya dimulai pada jam 2.00 – 24.00.  Jasa ini bisa dipesan langsung melalui aplikasi Go-Jek.

BACA JUGA: 7 Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Mudik Lebaran

Gomaid

Adapun aplikasi penolong saat ditinggal ART ini menyediakan jasa layanan kebersihan ini meliputi menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, mencuci piring, membersihkan sofa, membersihkan dinding rumah, membersihkan karpet, dan menyetrika pakaian.

Aplikasi Penolong
(Foto: Instagram gomaid)

Kamu bisa memilih layanan tersebut dengan waktu kerja minimal dua jam. Anda pun bisa meminta lebih dari dari satu asisten rumah tangga, bergantung pada kebutuhan di rumah.

Selama lebaran, Gomaid memberikan harga khusus kepada pelanggannya. Jika tertarik untuk memesan layanan ini, sudah tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

BACA JUGA: 

KliknClean

Aplikasi penolong saat kamu ditinggal ART ini merupakan layanan pembersihan rumah, kos, apartemen, ruko, dan kantor. Aplikasi ini menyediakan layanan pembersihan rumah.

Uniknya, “KliknClean” juga memiliki jasa khusus untuk membersihkan tungau di kasur maupun sofa rumah.

Aplikasi penolong
(Foto: Instagram kliknclean)

Ragam servis yang ditawarkan meliputi: General cleaning: pembersihan kamar dan kamar mandi Hydro: pembersihan perabot rumah tangga dan masih banyak lagi.

KliknClean” sudah tersedia di Android dan iOS. Selain melalui aplikasi Android, “KliknClean” juga dapat dipesan melalui situs web dan WhatsApp.

BACA JUGA: Nih Aplikasi Navigasi yang Menuntun Anda Mudik ke Kampung Halaman 

LaundryKlin

Nah, jika kamu terlalu sibuk untuk mencuci sendiri, namun ART tengah pulang mudik, kini ada jasa layanan khusus untuk laundry kiloan pertama di Indonesia.

Aplikasi Penolong
(Foto: Instagram laundry_klin)

Aplikasi (KlikNKlin) lewat aplikasi ini Pakaian pelanggan akan diambil dan diantarkan sesuai waktu pemesanan di aplikasi. KliknKlin merupakan jasa layanan dengan sistem waralaba atau franchise.

Saat ini, KliknKlin tersedia di Jakarta, Bandung, Depok, Surabaya,Tangerang Selatan, Bekasi, Yogyakarta, Banjarmasin, Medan, dan Palembang. berat cucian tiga kilogram, tarif yang dikenakan adalah Rp 30.000. Pembayaran bisa melalui transfer bank dan cash.

Nah semoga aplikasi penolong saat Art pulag mudik tadi bisa membantumu untuk uruusan beres-bere rumah. (Sbg/Rig)

Comments